Walikota Serahkan Secara Simbolis Buku Rekening Honor RT

Selasa, 19 April 2016 - 23:20:21


Secara simbolis Walikota serahkan honor Ketua RT.
Secara simbolis Walikota serahkan honor Ketua RT. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menyerahkan honorarium RT di Kecamatan Kota Baru, kemarin (19/4). Penyerahan honor RT di Kota Jambi sekarang saat ini sudah menggunakan buku tabungan. Beberapa Kecamatan yang telah memulai model itu diantaranya Kecamatan Jambi Timur dan Kecamatan Kotabaru. Namun, Kecamatan Jambi Timur telah lebih dulu diberikan oleh walikota.

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Wali Kota tersebut berlangsung dalam acara Forum RT se Kecamatan Kota Baru. Sebanyak 360 RT di 10 Kelurahan di Kecamatan Kotabaru dan Kecamatan Alam Barajo mendapatkan insentif gaji triwulan pertama. 

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan terima kasihnya karena para Ketua RT telah bekerja dengan baik ikut membangun Kota Jambi.

"Kami sangat mengapresiasi para Ketua RT dengan segala keterbatasan dan banyaknya resiko pekerjaan dilapangan tetap mampu melaksanakan tugas dengan baik," ujar Walikota.

Ia juga mengutarakan rasa bangganya, karena kesuksesan agenda Kota Jambi Bangkit sudah mulai dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut juga adalah berkat kerjasama para Ketua RT.

"Sejak memulai agenda Kota Jambi Bangkit hingga saat ini, kami terus melanjutkan komitmen meningkatkan honor ketua RT sesuai dengan kondisi keuangan daerah, bahkan agar lebih akuntabel dalam penyalurannya, tahun ini pembayaran Honor RT dilakukan melalu rekening masing-masing ketua RT," imbuhnya.

"Saya juga berharap agar Ketua RT dapat mensosilaisasikan program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jambi kepada masyarakat. Program itu diantaranya adalah program Bangkit Berdaya dan Kampung Bantar,"tambah Walikota.(advertorial)