Walikota Jambi Eksposes Program Pembangunan Dihadapan Gubernur Jambi

Selasa, 19 April 2016 - 23:29:20


Walikota Jambi bersama Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi.
Walikota Jambi bersama Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Ratu Conventions Center, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, melakukan pemaparan ekspose rencana pembangunan di Kota Jambi dihadapan Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli dan seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha mengenai tentang pembangunan infrastruktur untuk banyak difokuskan di Kota Jambi, karena Kota Jambi adalah sebagai pusat ibukota provinsi.

"Kota Jambi inikan ibukota provinsi, wajah provinsi itu ada di Kota Jambi ini, jadi kalau itu ya mungkin perlu fokus agak lebihlah di Kota Jambi itu saja yang kami harapkan," kata Walikota.

Walikota Jambi mengatakan, pihkanya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Jambi, khususnya pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan kesempatan waktu untuk menyampaikan ekspose apa-apa yang menjadi kebutuhan pemerintah Kota Jambi.

"Dan ini sudah menjadi tanggung jawab provinsi untuk dilaksanakan jangan sampai ada penundaan karena askalasi permasalahan di kota ini sangat besar sekali," kata Walikota.

Walikota menambahkan, pada kesempatan ini dirinya juga mengklarifikasi yang disampaikan oleh perwakilan Menko Perekonomian tentang data kemiskinan, karena data kemiskinan yang mereka sampaikan itu jauh lebih besar dibandingkan data yang dipunya yang memang data itu riil dibuat oleh para Ketua RT.

Mengenai pembangunan flyover yang sudah lama direncanakan oleh pemerintah Provinsi Jambi, Walikota Jambi mengatakan, pihaknya juga menyampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi untuk dilaksanakan di tahun depan.

"Tadi saya sudah sampaikan kepada pak Gubernur dan juga dengan PU Provinsi Jambi untuk dilaksanakan pembangunan flyover di tahun depan, dan untuk desainnya dirubah dahulu jangan lagi menggunakan 2 tiang tapi menggunakan dengan 1 tiang untuk menghemat space di bawah, dan untuk pembangunan flyover ini jangan lagi ada kambing hitam masalah pembebasan lahan. Jadi kita laksanakan sama-sama ini nantinya,"imbuh Walikota.

Untuk pembangunan pelebaran-pelebaran jalan khususnya jalan milik Provinsi di kota ini sangat banyak sekali. Ada program Gubernur Jambi yang akan diberikan kepada seluruh kecamatan se-provinsi Jambi, yaitu 1 kecamatan 1 ekscavator.

Walikota menjelaskan, untuk program 1 kecamatan 1 ekscavator, diminta diganti dalam bentuk lain sejumlah dengan nilai harga ekscavator, apakah mungkin dengan mobil pengangkut sampah, dan boleh juga dengan prasarana lainnya.

"Harga 1 unit eksacavator itu sebesar lebih kurang Rp 1,3 sampai Rp 1,4 miliar, dengan sejumlah itu kita bisa untuk melakukan program yang lain misalnya program yang berkaitan dengan kebersihan, kesehatan dan prasarana yang lain," pungkasnya.(advertorial)