Walikota Jambi Buka Kegiatan Walk In Assesment Bimbingan Teknis UMKM

Kamis, 28 April 2016 - 20:33:01


Walikota memukul gong tanda dibukanya walk in assesment Bimtek bersama UMKM.
Walikota memukul gong tanda dibukanya walk in assesment Bimtek bersama UMKM. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, membuka kegiatan walk in assesment Bimbingan Teknis bersama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, yang berlangsung Swiss Bellhotel, Kamis (28/4).

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan ada beberapa bantuan pemerintah yang dapat diakses oleh UMKM. Salah satunya adalah Pengajuan Pinjaman pembiayaan kepada Lembaga Pengelola dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro,  Kecil dan Menengah LPDB-KUMKM.

Saat ini ada 360 unit koperasi aktif dari 787 unit koperasi terdaftar, dan 155 UMKM mandiri dari 10.529 UMKM di Kota Jambi.  Informasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Jambi,  salah satu penyebab hal ini terjadi adalah terbatasnya akses permodalan.

Oleh karena itu dalam rangka menumbuhkembangkan usaha dan produktivitas koperasi dan UMKM dikota Jambi, perlu diadakan peningkatan kapasitas kelembagaan koperasi dan UMKM salah satunya melalui Bimbingan Teknis tentang Penyusunan Proposal Pengajuan Pinjaman/Pembiayaan kepada Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro,  Kecil dan Menengah.

“Atas nama pemerintah Kota Jambi saya mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM,  yang telah memfasilitasi kegiatan hari ini, semoga apa yang menjadi tujuan dan sasaran dari bimtek ini dapat terwujud dengan optimal,” ujarnya.(adv)