Walikota Jambi Buka Rakor Bidang Analisis Jabatan Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi

Kamis, 28 April 2016 - 20:36:07


Walilota mengawali sambutannya dihadapan undangan yang hadir.
Walilota mengawali sambutannya dihadapan undangan yang hadir. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi (Rakor) bidang Analisis Jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten/kota se Provinsi Jambi tahun 2016, Kamis (28/4) kemarin.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi mengucapkan selamat datang kepada peserta rapat koordinasi yang berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan juga kepada Narasumber dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementrian Dalam Negeri RI di Kota Jambi Tanah Pilih Pusako Batuah.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Jambi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan yang telah di berikan kepada Pemerintah Kota Jambi untuk menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Analisa Jabatan ini,” ujarnya.

Ia berharap semoga selama satu hari pelaksanaan Rakor ini dapat melahirkan rumusan yang berkualitas terkait Bidang Analisis Jabatan yang dapat dimanifestasikan dalam penataan kepegawaian.

Seperti yang diketahui bersama, dalam penataan kepegawaian, tentunya membutuhkan informasi dasar jabatan yang diperoleh melalui analisis jabatan. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

Atas dasar pemikiran tersebut, disisi lain untuk mendukung terwujudnya tata pemerintahan yang baik. Pemerintah telah mengkoordinasikan penyusunan dan pelaksanaan program reformasi birokrasi Program tersebut bertujuan meningkatkan daya guna, hasil guna transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

"Salah satu fokus terpenting pencapaian sasaran reformasi birokrasi itu adalah penataan Aparatur Sipil Negara Analisis jabatan, bukanlah analisis pribadi atau individu personel dalam jabatan, tetapi merupakan analisis teknis berkenaan karakteristik jabatan tersebut," sebut Walikota.

Walikota mengatakan agar semua pihak bersama-sama bertekad dan berkomitmen untuk memperbaiki citra aparatur negara selaku pelayan masyarakat, dengan menumbuhkan kinerja aparatur dan budaya serta etos kerja organisasi demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

“Saya berharap kiranya output dari Rapat Koordinasi ini dapat meningkatkan sinergisitas yang lebih harmonis sehingga pereepatan pembangunan,” katanya.(adv)