Fasha: Dari 400 Kita Verifikasi jadi 100 Lembaga PAUD

Rabu, 18 Mei 2016 - 20:49:31


H Syarif Fasha
H Syarif Fasha /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi akan melakukan verifikasi terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pemerintah Kota Jambi juga berencana melakukan penggabungan (merger) beberapa PAUD yang hanya memiliki jumlah siswa sedikit.

Menurut Walikota Jambi, H Syarif Fasha, bahwa saat ini jumlah PAUD di Kota Jambi cukup banyak. Jumlahnya sekitar 400 an. "Jumlah ini sangat luar biasa banyak, sehingga saya akan meminta Dinas Pendidikan untuk memverifikasinya mungkin menjadi sekitar 100 an,"katanya.

Verifikasi dilakukan karena pemkot akan menggelontorkan sejumlah dana kepada PAUD melalui dana APBN. "Verifikasi kita lakukan karena kita akan menyerahkan sejumlah dana kepada PAUD. Namun harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Ini berupa dana operasional dan belanja barang habis pakai,"ujarnya.

Fasha menuturkan bahwa saat ini ada beberapa PAUD yang hanya memiliki 3 hingga 4 orang murid. Maka, untuk lebih memaksimalkan pendidikan anak usia dini, Pemkot juga berencana melakukan merger terhadap PAUD tersebut.

"Untuk PAUD yang jumlah siswanya sedikit, mungkin akan kita mergerkan dengan PAUD terdekat. Yang terpenting adalah PAUD benar-benar menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan yang bermutu tinggi untuk mendidik anak usia dini,"pinta Fasha.

Reporter: Candra
Editor: Gustav