Gema Zikir Berkumandang di Kantor Walikota, Ribuan Jamaah Penuhi lapangan

Jumat, 27 Mei 2016 - 07:22:42


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Munajat doa, zikir, tahlil dan tahmid bergema di lapangan kantor Wali Kota Jambi, Kamis malam (26/5). Acara yang juga diisi dengan ceramah agama tersebut dihadiri ribuan masa.

Pemerintah Kota Jambi sengaja menghadirkan Ustazd Syech Ali Jaber sebagai penceramah dan Habib Abdurrahman Alhabsyi sebagai pemimpin pembacaan zikir dalam acara Tabligh Akbar menyambut HUT Kota Jambi ke 615 tadi malam.

Wali Kota Jambi mengatakan Pemkot sengaja menggelar acara Tabligh Akbar tersebut dalam rangka menyambut HUT Kota.



"Ini kali pertama dilaksanakan dalam menyambut HUT Kota Jambi. Dan insyaAllah ini akan menjadi tradisi untuk dilaksanakan setiap tahunnya dalam perayaan HUT Kota Jambi. Saya juga berharap semoga kehadiran Syech Ali beserta Habib Abdurrahman Alhabsyi serta ribuan jamaah tadi dapat menjadi penyebab turunnya rahmat Allah di Kota Jambi ini," ujar Fasha.

Sementara itu Syech Ali Jaber dalam tausiahnya mengatakan keinginannya memenuhi undangan Wali Kota Jambi itu dimudahkan oleh Allah karena niat Pemerintah Kota Jambi dicatat sebagai amalan sholeh untuk menjadikan Kota Jambi sebagai negeri yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

"Wali Kota Jambi punya niat yang baik menjadikan Kota Jambi baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur, jadi saya datang kesini karena undangan Wali Kota dimudahkan oleh Allah," kata Syech.



Dalam ceramahnya selain banyak memberikan nasihat mauizhoh hasanah, Syech Ali juga banyak memberikan amalan-amalan dalam menjaga iman dan taqwa.

Acara yang diawali dengan pembacaan sholawat dan maulid yang dibawakan oleh majelis Maulid Liwaul Musthofa tersebut turut dihadiri, Ketua DPRD Kota Jambi H.M. Nasir, unsur Forkompimda, Ketua TP-PKK Kota Jambi Yuliana Fasha serta para alim ulama, anggota majelis taklim serta ribuan jamaah dari dalam dan luar kota Jambi.(advertorial)