Sarolangun Dipastikan Rekrut CPNS Akhir Tahun Ini

Minggu, 26 Juni 2016 - 23:36:29


Ilustrasi.
Ilustrasi. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), dipastikan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur umum di akhir tahun 2016. Namun sayangnya, Pemkab Sarolangun hingga kini belum mengetahui kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Sekda Sarolangun, Thabroni Rozali, mengatakan, pihaknya belum mendapatkan petunjuk dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) soal kapan waktu untuk membuka penerimaan CPNS tahun 2016 tersebut. Namun, ajuan kuota sebanyak 1.000 lebih CPNS sudah diterima Pemerintah Pusat.

“Mungkin akhir tahun 2016 ini, mengenai bulan berapa, kita belum tahu pasti. Yang jelas kuota sudah kita ajukan dan sudah diterima Pemerintah Pusat,”kata Sekda.

Walaupun sudah ada petunjuk dari pusat, kata dia, namun Pemkab Sarolangun belum mendapatkan berapa kuota CPNS tersebut.

“Kalau kuota yang kita ajukan lebih dari 1.000 orang. Namun belum tahu apakah kuota yang kita ajukan akan diterima semuanya. Kita sangat berharap penerimaan CPNS kali ini bisa mencukupi kekurangan pegawai di jajaran Pemkab Sarolangun,”sebutnya.


Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav