Semester Satu, Realisasi PAD Tebo Dibawah Ekspektasi

Selasa, 09 Agustus 2016 - 22:21:35


/

RADARJAMBI.CO.ID, MUARATEBO- Realisasi PAD Kabupaten Tebo pada semester pertama atau hingga Juni 2016 masih jauh di bawah ekspektasi. Dan yang paling disorot ialah Dinas PU Tebo dengan realisasi PAD Alkalnya hanya sebesar 1,5 persen.

Kabid Penagihan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tebo, Agung Purwo Siswono, mengatakan bahwa realisasi PAD Kabupaten Tebo hingga Juni 2016 atau semester satu jauh dibawah ekspektasi.

"Untuk realisasi PAD pada semester pertama ini belum maksimal, mudah-mudahan hingga akhir tahun nanti bisa tercapai sesuai target," ujar Agung.

Ditanya mengenai SKPD yang realisasinya paling rendah, Agung mengatakan bahwa ada 4 SKPD yang realisasinya paling rendah.     "Realisasi yang paling rendah ialah Dinas PU, Dinas Pasar, Dinas Perikanan, dan Dinas Perhubungan," ungkap Agung.

Dari data Dispenda Tebo, Dinas Pekerjaan Umum Tebo yang paling Terendah Realisasi Alkal dengan Pemakaian Alat Beratnya hanya 1,5 persen dari target Rp 250 juta dan hanya terealisasi hingga Juni hanya Rp 3.9 juta.
    

Reporter: Supri
Editor: Gustav