Puluhan Kios Pasar Atas Sarolangun Ludes Terbakar

Minggu, 28 Agustus 2016 - 00:35:15


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Hasil pendataan sementara BPBD Sarolangun, tercatat 26 kios Sembako ludes terbakar, akibat amukan si jago merah pada Sabtu (27/8) ini malam di Pasar Tradisional atau kerap di sebut pasar sayur Pasar Atas.

Berdasarkan informasi dirangkum, kencangnya tiupan angin saat kejadian membuat Tim Damkar sedikit kesulitan memadamkan api, sebab bangunan yang berasal dari kayu dengan cepat dilalap api, sehingga api sangat mudah menjalar ke satu kios titik ke titik kios yang lain.

Gumpalan asap tebalpun sempat mewarnai lokasi kejadian. Ini membuat kejutan, akhirnya lokasi kejadian menjadi padat oleh kunjungan dari warga.

Kaban BPMPD, Mulyadi saat dimintai keterangan via ponsel menjelaskan, sebanyak 26 unit los Mawar yang terbakar. Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Namun, kepastian dari pemicu kebakaran akan dilakukan investigasi oleh tim.

"Keterangan warga, saat sebelum kejadian, listrik sempat padam. Diduga ada kaitan dengan korsleting arus pendek listrik,"sebutnya.

Sementara itu, dikatakan Mulyadi, nilai kerugian materil akibat kejadian kebakaran sedang di data. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

"Kalau kantor UPDT Pasar dan ruko milik Pemda tidak terkena kebakaran. Tapi, yang terbakar, hanya kios dagangan Sembako. Api sudah padam. Kini dalam proses pendinginan di TKP,"pungkasnya.



Reporter: Charlez
Editor: Gustav