Didukung Demokrat, Power CE-Hilal Salip Strategi Madel-Har

Jumat, 16 September 2016 - 22:35:46


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Perseteruan argumentasi yang bersifat saling klaim untuk mendapatkan rekomendasi dukungan dari partai Demokrat, antara Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, CE-Hilal dan Madel-Har, akhirnya terjawab.

Rekomendasi dukungan partai berlambangkan mercy tersebut jatuh kepelukan Paslon CE-Hilal. Secara tidak langsung menandakan, power dan strategi politik CE-Hilal naik selangkah dengan Madel-Har. Sebab, Bacabup Musharsyah atau sapaan akrab Har, merupakan ketua DPC Demokrat Sarolangun yang aktif. Namun, dukungan Parpol digenggami Paslon CE-Hilal atau tersalip.

Bukan hanya itu, dengan diraihnya rekomendasi dukungan DPP Demokrat, ini akan membangkitkan gebrakan dan motivasi besar terhadap pasangan CE-Hilal untuk meraih simpati masyarakat, karena kekuatan politik CE-Hilal dibacking oleh Drs H Hasan Basri Agus, yang dikenal sebagai mantan bupati Sarolangun dan Gubernur Jambi.

Salah satu sumber yang dapat dipercaya, atau dari keluarga dekat H Cek Endra yang enggan disebutkan namanya, membenarkan, jika rekomendasi DPP Demokrat terhadap Paslon CE-Hilal sudah akurat.

"Benar, untuk informasi rekomendasi dukungan Demokrat akurat ke CE-Hilal,"sebutnya.

Menariknya, disela acara deklarasi resmi PKS terhadap dukungan Madel-Har, Cabup Madel berlangsung pada Jumat (16/9), sore kemarin menegaskan, Madel mengklaim optimis diusung Demokrat, karena jauh dari hari sebelumnya, ia sudah memiliki garansi politik dengan Har dan sejumlah pengurus DPD Demokrat Jambi untuk mendapatkan dukungan DPP Demokrat. Jika nanti, tidak mendapatkan rekomendasi dukungan dari DPP Demokrat, maka Madel tetap maju di gelanggang Pilkada  berpasangan dengan Har.

Sebab, kata Madel, mereka sudah dimodali dukungan dari Hanura dan PKS.

"Tidak akan terjadi perubahan pasangan Bacabup pendamping saya, misalkan saja rekomendasi dukungan Demokrat bukan ke kita, alasannya Har tokoh muda yang memiliki jiwa petarung, "pungkasnya.



Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav

Â