Arief Munandar Larang SKPD Ganti Plat Mobnas Palsu

Kamis, 06 Oktober 2016 - 22:52:39


Pj Bupati Sarolangun, Arif Munandar.
Pj Bupati Sarolangun, Arif Munandar. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sarolangun, suhu politik makin memanas, semua pihak sudah mulai menentukan arah dukungannya, tidak terkecuali para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Bahkan menurut pantauan harian ini dilapangan, sudah banyak mobil dinas (Mobnas) pejabat Sarolangun sudah menggunakan plat hitam, padahal seharusnya menggunakan plat merah.

Penjabat Bupati Sarolangun, Arief Munandar SE saat dijumpai harian ini diruang kerjanya Kamis (6/10) mengaku sangat kecewa atas perilaku pejabat tersebut, sebab sudah melanggar aturan.

“Menggantikan plat mobil dinas itu tidak dibenarkan,”ujar Arif Munandar.

Dijelaskan Arief Munandar, terlepas yang bersangkutan teersebut ikut kampanye atau tidak, pihaknya tetap melarang keras bagi pejabat Sarolangun untuk menggantikan plat merah menjadi plat hitam.

“Menggantikan plat saja sudah pelanggaran, apalagi ikut kampanye, tentu melanggar kedisiplinan pegawai, dan hal ini saya larang keras bagi PNS di Kabupaten Sarolangun,”tambahnya.

Arif Munandar berharap pada PNS yang ada di Kabupaten Sarolangun untuk tetap menjaga kenetralan dalam perhelatan lima tahunan ini, sebab secara aturan seorang aparatur sipil negara tidak boleh menjadi tim sukses atau memihak pada salah satu calon.

“Untuk pilihan silakan siapa saja, itu hak mereka, namun kalau mau menjadi tim sukses itu sangat tidak dibenarkan, apa lagi menggunakan kendraan dinas,”tandasnya.


Reporter: Charlez
Editor: Gustav