Kongres Rampung, Inilah Formatur Terpilih HIMSAK Jambi

Sabtu, 26 November 2016 - 22:12:03


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Kongres Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) Provinsi Jambi baru saja digelar, Sabtu (26/11).  Hasilnya, pimpinan sidang Kongres menetapkan Adlin Hifzi sebagai formatur terpilih HIMSAK masa bhakti 2016-2017.

Kongres yang digelar di Balai Adat Kota Jambi itu berlangsung demokratis, aman dan kondusif. Pemilihan digelar secara terbuka dengan mekanisme voting tertutup oleh pemilik suara Kongres.

Namun demikian, Kongres pertama HIMSAK ini tetap berlangsung alot. Adlin Hifzi bersaing dengan Erian Saputra, kandidat yang juga mahasiswa terbaik Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Adlin akhirnya unggul setelah mengantongi 50 persen lebih dukungan pemilik suara Kongres. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) ini akhirnya resmi ditetapkan sebagai formatur.

Ketua panitia, Andri Septiawan dikonfirmasi mengatakan Kongres merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan satu periodesasi pengurus. Ia mengharapkan agar rekomendasi Kongres menjadi acuan formatur terpilih untuk menyusun program kerja.

"Alhamdulillah, Kongres berlangsung aman dan tertib. Harapan kita hasil Kongres ini bisa melahirkan ide guna memberikan konsribusi terhadap Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh," ujarnya.

Andri juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung panitia menyelesaikan pelaksanaan Kongres. Begitu juga dengan panitia yang telah berkerja dan dengan hasil yang maksimal.

"Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya Kongres ini," imbuhnya.

Sementara itu, Adlin Hifzi kepada awak media juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Begitu juga dengan panitia yang telah bekerja keras melaksanakan Kongres bersejarah tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini. Saya sadar amanah besar ini merupakan tanggung jawab yang harus saya emban setahun ke depan," katanya.

Menurutnya, kesuksesan dalam menjalankan roda organisasi tidak terlepas dari peran serta segenap mahasiswa asal Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Besar harapannya agar semua pihak memberikan dukungan terhadap HIMSAK, terutama dalam kiprahnya di Provinsi Jambi.

"HIMSAK bukanlah milik saya sendiri, tapi merupakan milik semua Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh. Artinya kesuksesan HIMSAK sangat tergantung dengan peran serta kita semua," pungkasnya.

 

Reporter: Gustav