Bupati Cek Endra Terima Penghargaan Predikat WTP Dari BPK RI Jambi

Rabu, 07 Juni 2017 - 18:05:55


Bupati Sarolangun H Cek Endra menerima LHP BPK RI Perwakilan Jambi Parna sebagai dasar penghargaan Sarolangun meraih opini WTP.
Bupati Sarolangun H Cek Endra menerima LHP BPK RI Perwakilan Jambi Parna sebagai dasar penghargaan Sarolangun meraih opini WTP. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemerintah Kabupaten Sarolagun ditangan kepemimpinan Cek Endra meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Jambi, dalam pemeriksaan laporan keuangan tahun 2016.

Penyerahan opini WTP tersebut, berlangsung di Aula kantor BPK RI Perwakilan Jambi, dihadiri oleh Kepala BPK RI Jambi Parna beserta anggota, Wakil Ketua DPRD H Hafis Hasbiallah, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozaki, Kepala DPPKAD Iskandar, Kepala Inspektorat Emalia Sari, serta jajaran instansi terkait di Pemkab Sarolangun.

Bupati Sarolagun Cek Endra mengatakan, penerimaan WTP ini akan menjadi pemicu Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun untuk meningkatkan pelayanan. Lanjutnya, WTP dari pemeriksaan LHP 2016 ini, merupakan usaha keras dari segenap unsur pemerintahan Kabupaten Sarolangun.

"Iya ini, kali pertama sejak 10 tahun terkahir. Saya ucapkan terimakasih atas kerja keras yang dilakukan, dan ini harus ditingkatkan untuk tahun depan," katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimaksih kepada BPK RI, yang selalu memberikan catatan kepada Kabupaten Sarolangun dalam melakukan perbaikan sistem adminitrasi dan keuangan pemerintah.

"Mudah-mudahan pemkab sarolangun dapat terus melakukan perbaikan untuk mempertahankan dan meningkatan sistem adminitrasi, untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Lanjut, Cek Endra, kendala yang masih dirasakan oleh Sarolangun 3 tahun terkahir adalah masalah aset, dana  hibah, dana bos, dan DAK. Dengan pengecualian yang diberikan oleh BPK Pemkab Sarolangun terus melakukan perbaikan. Itu artinya administrasi keuangan di Lingkungan Pemkab Sarolangun saat ini sudah semakin baik, dan mengalami perubahan.

Sementara itu Kepala BPK RI, Parna, memgatakan ini WTP pertama untuk Kabupaten Sarolangun, menurutnya ini merupakan usaha keras, dari Pemkab dalam menindak lanjuti rekomendasi dari BPK RI.

"Walaupun ada permaslahan sedikit namun tidak material, untuk tahun 2016 BPK tidak menemui kesalahan pada adminitrasi Sarolangun," katanya.

Parna, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sarolangun, selama BPK melakukan pemeriksaan tidak ada halangan dan memberikan informasi seluas-luasnya kepada tim pemeriksa. (adv)