Barang Kedaluwarsa Beredar di Mini Market

Kamis, 08 Juni 2017 - 21:11:21


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Masyarakat Kabupaten Sarolangun sepertinya diminta untuk lebih teliti dalam membeli kebutuhan rumah tangga, terutama menyangkut makanan. Pasalnya dibeberapa Mini Market (MM) dalam Kota Sarolangun ditemukan barang kedaluwarsa.

Drs Kholidi Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Sarolangun melalui Kabid Perdagangan Hartini, Selasa (6/6) telah turun kelapangan bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BOPM) Provinsi Jambi, dan hasilnya ditemukan makanan yang tidak layak edar lagi.

“Dari empat Mini Market yang kami periksa, ternyata ada yang rusak kemasannya, dan juga ada yang kedaluwarsa,”ujar Hartini.
Menyikapi hal tersebut tambah Hartini, pihaknya langsung mengambil tindakan tegas, dengan melakukan pemusnahan, sehingga memberi rasa nyaman pada masyarakat yang ingin berbelanja.

“Langsung kita musnahkan,”tambahnya.
Oleh karena itu, Hartini menghimbau pada masyarakat untuk lebih hati-hati, baik di Super Market, Mini Market maupun toko-toko manisan lainnya.

“Cek dulu sebelum membeli, dan jadilah konsumen yang cerdas,”pesan Hartini.
Disamping itu, Hartini juga mengingatkan pada pemilik usaha, untuk tidak melakukan hal curang, sehingga beresiko fatal bagi kesehatan konsumen,”Mudah-mudahan tidak terang lagi,”pungkasnya.


Reporter: Charlez
Editor: Gustav