Edi: Mari Kita Pertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Minggu, 11 Juni 2017 - 21:34:34


Ketua DPD PDI Perjuangan, Edi Purwanto saat memberikan sambutan.
Ketua DPD PDI Perjuangan, Edi Purwanto saat memberikan sambutan. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Ketua DPD PDI Perjuangan, Edi Purwanto menegaskan bahwa Pancasila 1 Juni sebagai satu-satunya ideologi bangsa.

"Seluruh rakyat Indonesia tidak ada pilihan lain selain Pancasila sebagai Ideologi bangsa, karena Pancasila merupakan rumusan Ideologi yang paling demokratis yang di gagas oleh para pendiri bangsa. Maka kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk menjaga dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Edi Purwanto saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan buka bersama di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, pada Minggu (11/6/2017).

Menurutnya, pancasila sudah terbukti mampu mempersatukan seluruh elemen di Indonesia, mempersatukan NKRI.

Selain itu Ia juga menyampaikan jika pada kegiatan ini tidak hanya buka bersama tapi juga ada kegiatan taraweh bersama, khataman Alquran.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Khafeid moein, Wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani, Anggota DPR RI Ihsan Yunus dan fungsionaris DPD, DPC se- Provinsi Jambi sekaligus memperingati Nuzul Quran.

Selain buka puasa bersama rangkaian kegiatan buka bersama juga diikuti dengan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu, sholat tarawih berjamaah dan tadarus bersama.

Kegiatan yang mengusung semangat Kegotong Royongan yang diketuai oleh Junaidi Singarimbun ini merupakan kegiatan bersama DPD dan DPC Kota Jambi.

"Kegiatan buka puasa bersama ini adalah wujud persatuan dan saling menghormati, saya bersyukur acara ini dapat berjalan lancar dan dapat melibatkan seluruh struktur partai baik muslim maupun non muslim. Acara ini akan ditutup dengan tadarus bersama," tutup Junedi Singarimbun di akhir acara.

 

Reporter: Gustav
Editor: Gustav