Duet Fasha-Maulana kian Menguat

Senin, 17 Juli 2017 - 21:52:26


Fasha dan Maulana saat mengembalikan formulir dihari terpisah.
Fasha dan Maulana saat mengembalikan formulir dihari terpisah. /



RADAR JAMBI.CO.ID, JAMBI- Duet calon petahana Sy Fasha dengan Maulana maju di Pilwako Jambi semakin menguat saja. Pasalnya, kedua kandidat ini resmi mendaftar di partai yang sama, yakni Hanura dan Gerindra yang memiliki 10 kursi di parlemen Kota Jambi.

Ditambah lagi, partai Hanura menyatakan jika rekomendasi dukungan akan dikeluarkan secara sepaket, yakni Cawako dan Cawawako. Disisi lain, Maulana juga tidak terlalu ngotot untuk maju sebagai nomor satu, meski mendaftar sebagai Cawako di penjaringan masing-masing partai.

Ketua DPC Hanura Kota Jambi, Sertiyansyah tak menampik jika partainya bakal mengeluarkan rekomendasi dukungan secara sepaket, Cawako-Cawawako.

"Pengen yang pertama deklarasikan dukungan, sepaket dengan wakil," katanya usai menerima pengembalian formulir dari Maulana, sore tadi. Terpisah, Maulana mengatakan, dirinya memilki ikatan yang kuat dengan Hanura, dan berharap bisa mendapat dukungan dari partai pemilik 5 kursi di DPRD Kota Jambi tersebut.

"Saya dan partai Hanura sudah punya ikatan emosional yang baik. Saya sampaikan keseriusan saya. Dan saya bertekad ingin mewakafkan sisa hidup saya untuk membangun kota Jambi," ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut Maulana, dirinya menegaskan akan patuh terhadap mekanisme yang telah ditentukan partai Hanura tersebut. "Saya siap menjalani bagaimana mekanisme yang ditetapkan partai ini," ujarnya.
 

Terkait maju nomor satu atau dua, Maulana mengaku tidak mempermasalahkannya."Nomor satu atau dua, bukan masalah bagi saya. Apapun jabatan itu hanya titipan dari Allah. Yang penting saya ingin berbuat untuk masyarakat Kota Jambi," tuturnya.

Untuk diketahui, Hanura sendiri membuka penjaringan hingga 20 Juli nanti, sejauh ini hanya dua kandidat saja yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.



Reporter: Gustav/ Endang