Pemprov Umukan Hasil Akhir Peserta Lolos Lelang Jabatan

Jumat, 21 Juli 2017 - 17:14:24


Ilustrasi
Ilustrasi /

RADAR JAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengumumkan nama-nama peserta lelang jabatan yang lolos hasil penilaian akhir pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pertama setingkat eselon II di lingkup pemerintahan provinsi.

Nama-nama peserta lolos atau tiga terbaik itu diumumkan Panitia Seleksi lelang jabatan melalui laman resmi BKD, http://bkd.jambiprov.go.id/, Jumat (21/7).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik di Jambi, mengatakan ada 31 jabatan dilelang dan setiap jabatan ada tiga nama yang akan diajukan ke gubernur Jambi untuk dipilih salah satunya.

Ia menjelaskan,setelah diumumkan, gubernur Jambi nantinya mengirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk minta persetujuan atas nama yang masuk tiga besar tersebut.

"Jika KASN setuju gubernur langsung memilih satu diantara tiga peserta. Kemudian baru dilakukan pelantikan,"jelasnya.

Erwan mengatakan, persetujuan KASN atas tiga nama yang dinyatakan lolos pada penilaian akhir itu paling lama tiga hari setelah surat gubernur dikirim. Dan pelantikan pejabat hasil lelang jabatan itu kemungkin bisa dilaksanakan akhir Juli.

Dari data hasil penilaian akhir tersebut, dapat digambarkan selain dari pejabat lingkup Pemerintah Jambi, tiga besar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov Jambi di dominasi nama-nama dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Sedikitnya ada 9 nama yang lolos pada 7 dinas yang berbeda. 

Nama-nama tersebut yakni, Tamrizal SH, lolos pada 3 besar jabatan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi, Zekki Zulkarnaen S.Sos 3 besar jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Desita Aliana SE MM, Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Agus Pirngadi S.Sos dan Drs. Junaedi Rahmad, lolos 3 besar jabatan Kepala Badan Keuangan Daerah, Ir. Akhmad Maushul, lolos 3 besar Kepala Dinas Tanaman, Hortikultura dan Peternakan, Dr Samsiran Halim, lolos 3 besar jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dan terakhir Drs Laris Tua T Mei dan Dra Lutpiah lolos 3 besar jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk.

 

Reporter : Endang

Editor : Gustav