Tim Charli DPN PKPI Lakukan Verifikasi Internal di Jambi

Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:39:33


Tim Charli  DPN PKPI saat ke jambi untuk lakukan verifikasi internal
Tim Charli DPN PKPI saat ke jambi untuk lakukan verifikasi internal /

RADAR JAMBI.CO.ID, JAMBI– Selasa, (1/8) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP- Indonesia) melakukan verifikasi internal terhadap Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Jambi.

Kegiatan verifikasi ini dilakukan seluruh pengurus PKPI se Indonesia yang merupakan intruksi langsung dari ketua umum Prof.Dr. H. AM. Hendropriyono ST. SH.MH. Verifikasi Internal di Provinsi Jambi dilakukan oleh Tim Charli dari DPN PKPI yang dipimpin Rizaldi Limpas dan dua anggota dari pusat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan verifikasi administrasi dan faktual partai mulai dari Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) sampai dengan administrasi dan struktur kepengurusan dari dewan pimpinan kabupaten dan kota se Provinsi Jambi.

Rizaldi Limbas selaku ketua tim verifikasi internal mengatakan, verifikasi ini mutlak dilakukan karena perintah ketua umum."Kendati dalam Undang- Undang Pemilu yang baru disahkan mengamanatkan, partai politik peserta pemilu tahun 2014 termasuk PKPI tidak perlu diverifikasi lagi, namun sebagai bentuk Profesionalitas sebuah partai maka Verifikasi internal tetap dilakukan DPN untuk DPP dan DPK PKPI Se Indonesia,"jelasnya.

Sementara itu, H Mardjani Selaku Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Indonesia Provinsi Jambi mengatakan, verifikasi internal ini sangat penting karena memang petunjuk dari ketua umum PKP Indonesia Prof. DR. AM. Hendropriyono.

Ia juga menegaskan bahwa sejauh ini strukur kepengurusan di semua DPK Se Provinsi Jambi sudah terbentuk dan terus dioptimalkan.

"Yang pasti DPP PKP Indonesia Jambi Siap untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pilpres dan Pemilu 2019,” tegasnya.

Reporter : Endang