Pemkab Akan Orbitkan Tembang Hit Daerah Sarolangun

Rabu, 25 Oktober 2017 - 10:47:00


Kontestan festival lagu daerah Sarolangun 2017 yang berhasil meraih prediket juara I
Kontestan festival lagu daerah Sarolangun 2017 yang berhasil meraih prediket juara I /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Bentuk promosi budaya daerah Sarolangun ke permukaan masyarakat, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun (Disdikbud) berencana akan mengorbitkan tembang hit daerah Sarolangun. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Disdikbud akan membentuk kerjasama dengan aransemen musik, ini terkait dengan pengemasan lagu, seperti pengolahan musik, vokal dan lirik lagu.

Informasi ini diungkapkan Murtoyo S Pd Sekretaris Disdikbud Kabupaten Sarolangun. Menurutnya, beberapa waktu lalu pihak Disdikbud Kabupaten Sarolangun dan Dispora sukses menggelar panggung lomba nyanyi dan cipta lagu daerah Sarolangun, bertolak dari panggung lomba tersebut, maka ditemukan bibit penyanyi yang layak untuk dipromosikan untuk mengisi album hit daerah Sarolangun.

“Untuk lirik lagu dan penyanyi kita memiliki banyak bibit, tinggal lagi mencari aransemennya, tujuannya untuk mencocokkan lirik, teknik vokal dengan irama musik,”jelas Murtoyo.

Ditambahkan Murtoyo, setelah rekaman nanti, maka akan dibuat video klip yang pas. Konsep video klip akan menunjukkan penampilan kebudayaan khas Sarolangun, sehingga masyarakat tahu mana pakaian adat Sarolangun, makanan khas Sarolangun, tempat wisata, serta hal lain yang berkaitan dengan keunggulan Kabupaten Sarolangun.

Reporter : Charles Rangkuti



Sumber: Radarjambi.co.id