Dirjen BM dan SDA Kementerian PUPR Bertandang ke Rumdis Cek Endra

Kamis, 26 Oktober 2017 - 18:43:34


Pemaparan Dirjen BM PUPR RI didepan Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dan Kepala SKPD
Pemaparan Dirjen BM PUPR RI didepan Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dan Kepala SKPD /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga (BM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI), DR Ir Arie Setiadi Moerwanto MSc dan Dirjen Sumber daya Air (SDA) PUPR RI, Ir Imam Santoso MSc bertandang ke Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Sarolangun, Drs H cek Endra.

Dua pejabat penting di PUPR RI tiba di Rumdis sekitar pukul 9.00 WIB. Mereka disambut dengan senyum manis oleh Bupati, Drs H Cek Endra, Sekda, Drs H Thabroni Rozali MM, Plt Kadis PUPR Sarolangun, Ibnu Ziady ST MH bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) yang ada dijajaran Pemkab Sarolangun.   

Diketahui kedatangan Dirjen BM dan SDA PUPR ke Kabupaten Sarolangun menggunakan kendaraan roda empat dengan melewati jalan Lintas Sumatera dari arah Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tujuannya, mengkroscek kondisi Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Sarolangun, mengamati kondisi jalan di Bangko hingga mengamati kondisi jalan di Kabupaten Kerinci.

“Kami sudah mendapatkan usulan pembangunan prioritas dari Pemkab Sarolangun. Usulan tersebut akan direspon secara positif. Kami juga minta desain rencana pembangunan yang diusulkan, untuk segera diserahkan kepada kami, sehingga kami bisa mempelajari dan menindaklanjutinya,”jelasnya.

Cek Endra berharap dengan kedatangan dua Dirjen Kementerian PUPR, bisa mempercepat pembangunan infastruktur di Kabupaten Sarolangun, seperti pembangunan jembatan Tembesi, pembangunan jalur dua lintas Sumatera, jembatan di Kecamatan Mandiangin, finalisasi Dam Batang Asai dan Limun, serta pembangunan drainase tertutup di Kota Sarolangun.

 

Reporter : Charles Rangkuti

 



Sumber: Radarjambi.co.id