Pemkab Wacanakan Kelurahan Dusun Sarolangun jadi Kampung Tematik

Senin, 30 Oktober 2017 - 10:02:59


Bupati H Cek Endra didampingi Sekda, H Thabroni Rozali dan Plt Kadis PUPR, Ibnu Ziady MZ diwawancarai wartawan
Bupati H Cek Endra didampingi Sekda, H Thabroni Rozali dan Plt Kadis PUPR, Ibnu Ziady MZ diwawancarai wartawan /

RADARJAMBI.CO.ID SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun mewacanakan pembangunan Kampung Tematik di Kelurahan Dusun Sarolangun. Hal ini dipaparkan Plt Kadis PUPR Sarolangun, Ibnu Ziady MZ ST MH didepan Dirjen Kementerian PUPR Republik Indonesia, DR Ir Arie Setiadi Moerwanto MSc saat kunjung kerja ke Kabupaten Sarolangun, baru-baru ini.

Menurut Ibnu Ziady, kampung Tematik merupakan salah satu inovasi Pemkab Sarolangun untuk mengatasi permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal warga miskin dan prasarana dasar permukiman.

“Kampung Tematik  titik sasaran dari sebagian wilayah Kelurahan yang dilakukan perbaikan dengan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut, mengubah lokasi kumuh menjadi tidak kumuh, peningkatan, perbaikan kondisi lingkungan, peningkatan penghijauan wilayah yang intensif,”jelasnya.


Konsep kampung Tematik ini, sebut Ibnu Ziady, Dinas PUPR Sarolangun sudah membuat desain. Ini juga ditunjang dengan revitalisasi ruang terbuka hijau.

“Pencapaian kampong Tematik, kami juga mengusulkan pada Kementerian PUPR RI untuk bisa direspon. Sehingga, konsep wajah ibu kota Kabupaten Sarolangun akan menjadi kawasan strategis. Para pendatang tidak hanya sekedar lewat di ibu kota Kabupaten Sarolangun, tapi mereka bisa singgah untuk berekreasi,”tandasnya

Reporter : Charles Rangkuti



Sumber: Radarjambi.co.id