Pekerjaan Proyek Bendung Batang Asai 5.750 Hektar Dimulai

Rabu, 15 November 2017 - 17:32:42


Bupati, Drs H Cek Endra dan Direktorat Irigasi dan Rawa Sumber Daya Air (SDA), Mochammad Mazid ST SP tiba di lokasi
Bupati, Drs H Cek Endra dan Direktorat Irigasi dan Rawa Sumber Daya Air (SDA), Mochammad Mazid ST SP tiba di lokasi /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra mendampingi Direktorat Irigasi dan Rawa Sumber Daya Air (SDA), Mochammad Mazid ST SP dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI  Nurfajri ST SPi, pada kegiatan peletakkan batu pertama proyek bendung Batang Asai. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (15/11) sekitar pukul 10.30 WIB di desa Kampung Tujuh, Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG).

H Cek Endra mengatakan, proyek bendung Batang Asai ini dikerjakan dengan sistem jamak, artinya pekerjaan dimulai dari tahun 2017 hingga tahun 2019. Ini akan berdampak positif terhadap pertanian masyarakat. Pemkab berharap dukungan dari masyarakat, sehingga proses kegiatan dilpangan berjalan dengan baik dan penyelesaiannya tepat pada waktunya.  

“Dibangunnya bendung irigasi Batang Asai, berarti Sarolangun memiliki dua irigasi, yakni irigasi Singkut-Limun seluas 1,250 hektar dan jaringan irigasi Batang Asai yang baru akan dimulai pembangunan seluas 5,750 hektar,”katanya.

Hadir diacara peletakan batu pertama, Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana SIK, Kadis Perkim Sarolangun, Drs H Arief Ampera SE ME, Plt Kadis PUPR Sarolangun, Ibnu Ziady ST MH, Kepala BPN Sarolangun, Camat CNG, H Hadami Haris, Kades Kampung Tujuh, Badri dan sejumlah Tomas CNG.  



Sumber: Radarjambi.co.id