Pemkab Sarolangun Peringati Wafatnya Buya KH Muhammad Salek Ke-14 Tahun

Rabu, 13 Desember 2017 - 16:43:59


Bupati, Drs H Cek Endra meresmikan yayasan buya KH Muhammad Salek
Bupati, Drs H Cek Endra meresmikan yayasan buya KH Muhammad Salek /

RADARJMABI.CO.iD, SAROLANGUN-Rabu (13/12), siang Pemkab Sarolangun memperingati 14 tahun wafatnya ulama besar Kabupaten Sarolangun Buya KH Muhammad Salek, yang diadakan di kampung halamannya Desa Penegah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

 

Selain mengadakan ceramah agamah, dalam rangkaian acara tersebut juga diadakan peresmian Yayasan Buya KH Muhmmad Salek Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Buya KH Muhammad Salek oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, yang didampingi Ketua Yayasan H M Lukman M Pd, Drs H Hasan Basri Agus MM dan DR H Maryadi Sarif M Pd,

 

Tampak hadir anggota DPRD Sarolangun yang merupakan warga setempat H M Syafi’i SE, Azrai Wahab S Ag, H Zulkifli Suddin, pimpinan OPD, H Hasan Basri Agus, H Maryadi Syarif, tokoh masyarakat, tokoh agama.

 

H Lukman M Pd Ketua Yayasan Buya KH Muhammad Salek yang juga mewakili keluarga besarnya, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sarolangun, baik eksekutif maupun legislatif dan masyarakat atas niat baiknya untuk meneruskan keinginan Buya KH Muhammad Salek yang belum tercapai semasa hidupnya lalu, yaitu mewujudkan generasi Qur’ani.

 

“Alhamdulillah saat kami menyampaikan keinginan itu Bapak Bupati dan pihak dewan sangat mendukung, dan Insyaallah tahun depan sudah mulai pengerjaannya gedungnya,”jelas Lukman yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun dalam pidatonya.

 

Sementara itu, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra dalam sambutannya mengatakan, kegitan tersebut sengaja diadakan sebagai bentuk kecintaan Pemkab Sarolangun terhadap Buya KH Muhammad Salek yang memiliki sumbangsi ilmu bagi banyak umat.

“Mimpi saya bagaimana meneruskan perjuangan buya, dan alhamdulillah hari ini mimpi itu terwujud, dengan berdirinya Yayasan KH Muhammad Salek Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Buya KH Muhammad Salek, saya minta dukungan penuh dari masyarakat,”pungkasnya.

 

Reporter : Charles Rangkuti

 

 

Â