Dewan Muarojambi Evaluasi Pekerjaan Fisik

Minggu, 11 Februari 2018 - 21:50:46


Sunar
Sunar /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewam Kabupaten Muarojambi melakukan evaluasi pengerjaan proyek fisik di Kabupaten Muarojambi. Anggota Dewan Muarojambi Sunar, mengatakan setiap dewan akan turun ke Dapil masing-masing untuk mengecek pekerjaan fisik di wilayah mereka.

''Ya masing-masing dewan mengecek pekerjaan fisik tahun 2017. Seperti saya di Dapil satu, Kecamatan Sekernan, Muarosebo dan Taman Rajo,'' ujar Sunar.
Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Muarojambi ini menjelaskan, dengan adanya evaluasi dari dewan di Dapil masing-masing ini maka disitulah akan diketahui kualitas pekerjaan fisik di wilayah itu.

''Ketika evaluasi itu akan diketahui apakah pekerjaan fisik yang dikerjakan sesuai spek atau bestek atau tidak,'' sebut Sunar. Lenih lanjut Sunar menjelaskan, jika nanti ditemukan pekerjaan fisik yang tidak sesuai dengan spek atau bestek yang telah ditetapkan maka temuan tersebut akan diserahkan ke Komisi B untuk ditindak lanjut.
''Komisi B kan yang membidangin fisik.

Kebetulan saya di komisi B. Jika ada temuan maka komisi B yang menindak lanjut temuan tersebut. Temuan tersebut bisa berupa spek yang tidak sesuai atau lainya,'' imbuh Sunar. Sunar menjelaskan, selanjutnya Komisi B akan memanggil dinas bersangkutan.

''Tergantung dinas apa yang ada temuan. Selanjutnya, Komisi B akan memanggil dinas bersangkutan. Jika memang ada kerusakan atas temuan tersebut maka dinas berkewajiban memperbaiki,'' ujar Sunar.
Menurut Sunar, dinas tidak bisa menolak untuk memperbaiki demuan dewan tersebut karena sudah ada dana pemeliharaannya.

"Kan ada dana pemeliharaan jadi wajib diperbaiki,'' tukas politisi PDIP ini. Sunar menambahkan, dewan juga akan menangapi laporan warga jika ada pekerjaan fisik yang tidak sesuai. ''Sejauh ini belum ada laporan warga. Kalau ada laporan akan kita tindak lanjut,'' tukas Sunar.

 

Reporter : Ansory