Tiga Pejabat Provinsi Jambi Dilantik Jadi Pjs Bupati dan Wali Kota

Rabu, 14 Februari 2018 - 18:00:41


Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik tiga pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Jambi menjadi pejabat sementara (Pjs) Bupati dan Walikota untuk daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2018.
Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik tiga pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Jambi menjadi pejabat sementara (Pjs) Bupati dan Walikota untuk daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2018. /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik tiga pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Jambi menjadi pejabat sementara (Pjs) Bupati dan Walikota untuk daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2018.

Ketiga Pejabat eselon II itu yakni, Kepala Disnaker Provinsi Jambi, Muhammad Fauzi dilantik sebagai Pjs Walikota Jambi, Kepala BKD Jambi Husairi dilantik sebagai Pjs Bupati Merangin, dan Asisten II Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo sebagai Pjs Bupati Kerinci.

"Acara pengukuhan ini amanat Kemendagri, untuk mengukuhkan Pjs Bupati/Walikota paling lambat 14 Februari. ini dikarenakan ada 3 daerah yang kepala dan wakil kepala daerahnya menyalonkan di Pilkada Serentak. Yaitu, Kerinci, Merangin dan Kota Jambi. Sehingga sesuai ketentuan harus ditunjuk Pjs," kata Wagub Fachrori Umar, Rabu (14/2/2018).

Sehingga, lanjut Wagub Fachrori, tidak terjadi kekosongan jabatan selama kepala daerah yang ikut Pilkada Serentak 2018 saat masa kampanye.

"Dengan demikian tidak akan ada kekosongan jabatan selama bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota menjalani cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye. Dengan begitu roda pemerintahan bisa tetap berjalan," ujar Wagub Jambi.

Wagub Fachrori juga berpesan, agar para Pjs ini bisa menjalankan tugas sebaik mungkin. Sesuai tugas dan tanggung jawab yang dibebakan kesetiap Pjs.

"Saya berpesan Pjs agar melaksanakan tugas dan wewenangan sebaik-baiknya. terutama dalam melaksanakan tugas utama dan prioritas mengawal pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah masing-masing. Sehingga berjalan dengan tertib aman lancar sukses dan kondusif. mudah-mudahan dengan situasi yang kondusif tersebut pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik sehingga visi Jambi tuntas 2021," pesannya.

Ia juga menambah Pejabat yang telah diamanahkan tidak ada campur tangan dalam politik Pilkada yang sedang berlangsung serta dapat menghindari semua yang berbau sara.

Penulis : Endang