Ketua DPRD, H M Syaihu dan H Cek Endra Pertontonkan Keakraban

Selasa, 27 Februari 2018 - 20:29:43


Salam akrab antara Ketua DPRD Sarolangun, H M Syaihu dengan Bupati Sarolangun, H Cek Endra, Selasa (27/2), sore.
Salam akrab antara Ketua DPRD Sarolangun, H M Syaihu dengan Bupati Sarolangun, H Cek Endra, Selasa (27/2), sore. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN - Beberapa menit selepas azan berkomandang di musholla rumah dinas Bupati Sarolangun, ketika itu pula, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Muchlis AS MH keluar dari pintu rumah dinas.

Orang nomor satu di Polda Jambi itu, menyempatkan diri diwawancari oleh awak media, dan menunjukkan raut wajah yang damai, ia juga berphoto bersama dengan Bupati Sarolangun, Wabup, Sekda, Ketua DPRD, Kajari dan Dandim Sarko, tepatnya di tangga masuk menuju rumah dinas Bupati.

Tak kalah menarik, jika oknum awak media pun tak sungkam mengajak orang nomor satu di Polda Jambi itu berphoto ria. Ia pun selalu tersenyum.

Setelah Kapolda beserta rombongan meninggalkan rumah dinas, ternyata awak media berbondong-bondong mendekati Bupati Sarolangun untuk melakukan wawancara.  Suasana sore itu terasa akrab.

Lantas, tiba-tiba Ketua DPRD Sarolangun menuju kearah Bupati, mereka terlihat mengobrol santai. Namun, canda dan tawa pun makin melekat antara dua pemimpin tersebut.

Secara spontanitas, akhirnya H M Syaihu menyalami H Cek Endra, sembari menghadap ke arah sejumlah awak media. Ini seakan-akan mempertontonkan keakraban mereka di hadapan awak media.

"Ayo di photo,"sahut H M Syaihu dan H Cek Endra secara serentak, suasana saat itu pun berubah menjadi riang, tepuk tangan hangat bermunculan.

Menariknya lagi, sungguh lantang terdengar suara muncul dari oknum awak media di sore itu, mungkinkah ini dinamakan salam perdamaian antara Bupati dan Ketua DPRD ? namun secara reflek, H M Syaihu dan H Cek Endra hanya terlihat tertawa lepas.

PENULIS : CHARLES RANGKUTI