Wakil Walikota Jambi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Minggu, 11 November 2018 - 20:01:27


Wakil Walikota Jambi DR dr Maulana MKM Saat Menjadi Inspektur Upacara
Wakil Walikota Jambi DR dr Maulana MKM Saat Menjadi Inspektur Upacara /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kota Jambi Sabtu (10/11) kemarin mengadakan upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Utama Balaikota dan Wakil Walikota Jambi, DR dr Maulana MKM menjadi inspektur upacara. Dan membacakan sambutan peringatan Hari Pahlawan dari Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita.
.
"Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November merupakan upaya mengenang perjuangan bangsa melawan penjajahan di Surabaya, 73 tahun silam," tegasnya.


Hari Pahlawan jadi motivasi agar generasi muda mewarisi semangat perjuangan para pahlawan. Ini menjadi momentum untuk introfeksi diri mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang terdahulu.

"Kita harus melawan musuh bangsa, yaitu kemiskinan. Miskin harta, miskin ilmu dan miskin agama. Serta melakukan transpormasi kegigihan para pahlawan, ulet dalam melakukan semangat untuk membangun. Khususnya dalam membangun Kota Jambi," kata Wakil Walikota Jambi.

Usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan, dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Jambi, Raden Mattaher. Dalam acara ziarah dilaksanakan tabur bunga.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Hilman