Optimalkan SDM Melalui BLK, M Nasir: Di Kota Jambi Belum Ada Gedungnya

Rabu, 14 November 2018 - 20:09:02


M Nasir
M Nasir /

 

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya terkait mengenai kemampuan keahlian di bidang tertentu, Ketua DPRD Kota Jambi M.

Nasir meminta agar Pemerintah Kota Jambi untuk bisa lebih fokus memperhatikannya.

Mengingat dengan mewujudkan keterampilan dan peluang kerja yang besar merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Salah satu caranya adalah dengan membangun gedung Balai Latihan Kerja (BLK). Sebab selama ini BLK yang kerap digunakan oleh masyarakat adalah gedung BLK milik Pemerintah Provinsi Jambi.

“Hingga saat ini kita Kota Jambi belum memiliki gedung BLK sendiri. Kedepan kita meminta dan berharap agar pemerintah Kota Jambi bisa membangun BLK khusus Kota Jambi,”ucapnya.

Nasir berharap agar keterampilan kompetensi para angkatan kerja terus meningkat. Hal ini karena pihaknya melihat, masyarakat kota Jambi masih banyak yang menganggur.

Hal ini terjadi karena masih kurangnya keterampilan yang ada pada setiap angkatan kerja.

"Karena tidak bisa kita menitikberatkan masalah pengangguran ini kepada Provinsi Jambi. Kota Jambi juga harus memiliki BLK untuk mengatasi masalah pengangguran di kota Jambi. Kita berharap 2019 nanti akan dibangun gedung BLK sehingga bisa mempersiapkan tenaga kerja handal dan prodesional melalui BLK tersebut,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori