SMK Purnama Pantau Siswa Magang

Rabu, 14 November 2018 - 20:23:01


SMK Purnama
SMK Purnama /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI, JS-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Purnama Kota Jambi menerapkan kegiatan magang lapangan bagi siswanya selama dua tahap dalam setiap tahunnya.

Magang dilakukan semester awal untuk tahap awal, dan tahap kedua dilakukan di semester kedua dalam kurun waktu selama magang 3 bulan lamanya. Tujuan magang seperti ini agar pelajaran di sekolah tidak terganggu.

"Kita bagi 2 tahap, agar siswa tidak terlalu lama di lapangan," ungkap Kepala SMK Purnama, Azrita Yani, Selasa (13/11).

Selain itu para siswa yang mengikuti kegiatan magang kerja yakni siswa Kelas XI dari jurusan. "Karena Kelas XII fokus menghadapi Ujian Nasional (UN)," imbuhnya.

Pihaknya juga terjun langsung ke lapangan untuk memastikan langsung para peserta didik benar-benar mengikuti kegiatan tersebut, dan juga mengetahui apabila terdapat kendala dilapangan.

Di lokasi perusahaan dan instansi jaringan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) meliputi kantor statistik kota, Satpol PP kota, dan perusahaan penerbit Tiga Serangkai.

"Jadi kita langsung ketahui dan atasi masalah di lapangan," paparnya.

Selanjutnya ia berharap dengan waktu tersisa karena siswa yang mengikuti magang sajak September kemarin dapat mengikuti dengan baik, dan nantinya setelah selesai magang dapat menerapkan ilmunya di sekolah.

"Tentunya berbagi pengalaman dengan siswa lain," tandasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori