Pejabat Eselon II Akan Dilantik Sebelum Tahun Baru

Rabu, 14 November 2018 - 20:31:15


Sekda Jambi M Dianto
Sekda Jambi M Dianto /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pelantikan pejabat eselon II dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi dari hasil lelang jabatan segera dilantik sebelum tahun baru. Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto.


"Untuk pelantikan nama pejabat yang diusulkan, berharap pejabat menduduki esellon II sudah harus dilantik sebelum tahun anggaran baru, “ Sebut M. Dianto,Rabu (14/11).

Menurut Sekda M Dianto, saat ini dari nama –nama pejabat yang lulus hasil lelang telah mengerucut dan sudah disampaikan kepada pihak Kementrian Dalam Negeri.

"Sampai Kemendagri bukan tiga nama yang dikirimkan tapi sudah ada nama yang terpilih dan yang pilih itu pak Plt Gubernur Jambi, informasi terakhir nama yang terpilih pun sudah disampaikan oleh BKD ke Departermen Dalam Negeri minta peresetujuan Mendagri bahkan menurut infromasi itu sudah sampai dimeja Dirjen Otda," lanjut Sekda.

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi.

Menurutnya, Beberapa nama yang dinyatakan lulus di 3 besar seleksi lelang jabatan eselon II lingkup Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu, saat ini telah diajukan ke Menteri Dalam Negari untuk meminta persetujuan.

"Untuk lelang jabatan kini sudah minta persetujuan Mendagri, begitu keluar persetujuannya langsung lantik. Insyaallah dalam minggu ini," terangnya.

Dirinya mengatakan pada lelang jabatan ini nilai tertinggi tidak ada jaminan untuk dilantik, karena 3 besar nama yang dinyatakan lulus tersebut diserahkan kepada Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

"Sesuai aturan nomor satu itu memang nilainya paling tinggi, tapi untuk dipilih satu, dua atau tiga itu kan kewenangan dari Plt Gubernur, silahkan aja pak Plt meski Ideal nya memang harus nomor satu, pun kalau dipilih nomor tiga tidak menyalahi aturan dan tidak menyalahi prosedur," pungkasnya.

Dapat diketahui berikut 8 jabatan yang dilelang dan nama-nama yang dinyatakan lulus 3 besar yakni.

Jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Ahmad Eferianda Utama, MM, Drs. H. Akmad Bastari, M.Pd, dr. Mahmulsyah Munthe, M.Kes

Untuk Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan yakni Ammar Sholahuddin, SE.,MM, Masherudin, SH.,M.Si, serta lr. Hj. Sri Argunaini, M.Si


Selanjutnya Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yakni Asraf S.Pt.,M.Si, Dr. H. M. Jaelani, SH.,MH, Sabri Yanto, SH.,MH

Untuk Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi yakni Drs Hayat Yahya, MM, Drs John Eka Powa, ME dan H. Sudirman, SH.,MH

Selanjutnya untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi yakni Ir. Martayadi, Tajuddin, MM, Ir. Muhammad Fauzi, Zulhifni, ST.,ME

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jambi yakni Bambang Karyadi, SP.M.Si , Donny Iskandar, S.Sos. MT, Sri Hartati, SE,MM

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi yakni Akhmad Bestari, SH.,MH, Ishak, SP.,MM, Ir. Muhammad Arief, RH.,MUM

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi yakni Hamdan,SH.M.Si, Muhhammad Junaidi, SH.,MH dan Hj Puti Oryzawaty, SH,MH.

 

 

Reporter : E haryanto

Editor     : Ansori