Sekda Dianto Klaim Serapan Anggaran Sudah Naik

Rabu, 14 November 2018 - 20:25:47


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI, – Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, mengaku belum mendapatkan laporan secara rinci mengenai serapan anggaran di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Jambi. Namun sepintas, kata dia, serapan anggaran sudah cukup tinggi.


"Angka yang bisa saya baca secara sepintas, bahwa serapan anggaran sudah lebih dari 70 persen. Ini saya lihat di laporan Bakeuda,” kata Dianto.

Jumlah serapan anggaran naik, menurutnya bisa dilihat dari sisa uang kas daerah yang dititipkan di Bank Jambi. Berdasarkan saldo terakhir di bank Jambi, Dianto mengatakan sudah banyak mengalami pengurangan.

“Artinya uang yang disimpan di Bank Jambi sudah dipakai untuk pembayaran kepada pihak yang bekerja sama dengan Pemprov Jambi untuk kegiatan pembangunan di tahun 2018,” katanya.

Kemudian, serapan anggaran yang paling besar, sudah pasti disumbangkan oleh OPD dengan jatah anggaran paling besar pula.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) adalah OPD yang akan menyumbang serapan anggaran cukup tinggi. Karena OPD ini mendapatkan anggaran paling besar baik fisik maupun non fisik.

Dianto mengatakan, pihak Dinas PUPR telah menjamin bahwa hingga akhir tahun, anggaran di Dinas PUPR bisa terserap maksimal.

“Dari Dinas PUPR sudah menjamin bahwa hingga akhir tahun anggaran, serapan anggaran mereka bisa lebih dari 90 persen,” ujarnya.

 

 

Reporter : E Haryanto

Editor     : Ansori