Cabor Bilyar Batanghari Sumbang Medali

Selasa, 20 November 2018 - 14:13:59


Atlit Bilyar Batanghari
Atlit Bilyar Batanghari /

Radarjambi.co.id-BATANGHARI-Cabang Olahraga (Cabor) Biliar menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Kabupaten Batanghari pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi 2018.

Dalam cabang ini, Cabor Biliar yang di pertandingkan New Club 9 Talang Banjar, Jambi, kontingen Kabupaten Batanghari berhasil menyambet dua mendali. Satu mendali emas dan satu mendali perak.

Emas sukses disumbangan pasangan Sodikin/Hendri kategori ganda putra bola 8, sedangkan perak disumbangkan pasangan Ferry/Darwin yang turun kategori ganda purtra bola 10.

Atlit biliar andalan Batanghari, Sodikin, yang kembali turun di kategori tunggal putra bola 9 sempat berpeluang menambah peroleh mendali. Hanya saja, kesepatan itu harus pupus ketika ketemu Kota Jambi.

Sodikin dipaksa mengakui kekuatan atlit biliar Kota Jambi yang diperkuat Rizky, yang merupakan atlit  peraih mendali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu. Sodikin kalah dengan skor 5-8.

Ketua Pobsi Batanghari, Kadir, mengatakan untuk menghadapi Porprov Jambi 2018 ini, mereka menerjunkan sepuluh atlet untuk Cabor Biliar yang diturunkan di beberapa kategori.

“Dan yang baru berhasil menyandang medali baru dua atlet. Satu mendali diantaranya, mendali emas yang disumbangkan pasangan Sodikin dan Hendri," kata Kadir, dihubungi Selasa (20/11).

Kadir sendiri mengaku, cukup bangga dengan prestasi yang telah diraih atlit biliar Batanghari yang telah berhasili mengharumkan Kabupaten  Batanghari di Tingkat Provinsi Jambi.

"Terlebih lagi, lawan yang mareka hadapi di Porprov bukan lawan yang mudah, terutama atlit-atlit biliar Kota Jambi. Atlit Kota jambi jam terbang sudah tinggi, ada yang pernah turun di PON," ungkpanya.

Sekedar diketahui, dari Cabor biliar masih berpeluang besar menambah peroleh mendali karena beberapa atlit  batanghari telah masuk final. Mareka akan bertanding tanggal Kamis (22/11) mendatang.

 

reporter  : Didi

 

Editor  : Ansory s