Fasha Harap Kota Jambi Juara Umum Porprov XXII 2018

Selasa, 20 November 2018 - 20:34:25


Fasha Foto Bersama Pembalap
Fasha Foto Bersama Pembalap /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi, Syarif Fasha membuka secara langsung Cabang olah raga balap motor Porprov XXII 2018, di Bundaran Tugu Keris Kota Baru. Selasa (20/11).

Ada 10 kabupaten/kota yang mengikuti Cabang olah raga balap motor tersebut, dengan 48 atlet, namun Kota Sungai Penuh tidak ikut dalam pertandingan tersebut.

Fasha mengatakan bahwa dirinya sangat berharap atlet Kota Jambi bisa menyabet medali emas pada kejuaraan ini, dan Kota Jambi bisa menjadi juara umum di porprov yang ke XXII tahun 2018 ini.

“Saya berharap atlet Kota Jambi dapat medali emas pada kejuaraan ini, serta bisa menjadi juara umum di Porprov yang ke XXII tahun 2018 ini,” harapnya.


Fasha juga mengatakan bahwa pemerintah Kota jambi telah menyiapkan Bonus untuk para atlet dan pelatih jika mencapai target juara.

"Kami yang pasti sudah menyiapkan bonus untuk para atlet yang meraih medali emas, sudah kita anggarkan pada tahun 2018 ini sekitar Rp.3 miliar," ujarnya .

Fasha juga melanjutkan bilamana medali emas yang ditargetkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melebihi jumlah targetan yang dibebankan, maka pihaknya akan membayarkannya pada anggaran tahun 2019.

Untuk diketahui kembali, Kota Jambi menargetkan 171 emas untuk Porprov Jambi XXII Tahun 2018.

Ketua IMI Kota Jambi Safruddin, mengatakan bahwa untuk perlombaan balap motor akan memperebutkan 4 medali emas dengan beberapa kelas yaitu 150 cc perorangan seeded, 150 cc beregu seeded,125 cc perorangan pemula, 125 cc beregu seeded,dan 125 cc beregu pemula.

"Dimana untuk kota Jambi menurunkan pembalap yaitu kelas 150 cc perorangan seeded dengan atlet Gerri Setiawan, M Teguh Wijaya, Lana Jame, sedangkan formula ada Wahyu Aminnata, Dedek Suhendra,Ilhan Bardadi," jelas Ketua IMI Kota Jambi Safruddin.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori