Pejabat Akan Jalani Uji Kesesuaian

Kamis, 22 November 2018 - 20:20:08


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan melakukan uji kesesuaian atau jobfit Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam rangka pelaksanaan mutasi antar JPT Pratama.


"Untuk agenda menjelang akhir tahun ini kita melakukan jobfit untuk eselon dua. Dan ini merupakan wacana dari Bupati yang akan dilaksanakan pada awal Desember," kata Budi Saputra, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaro Jambi.

Ia menjelaskan bahwa jobfit dilakukan sesuai dengan assesment test, sesuai dengan peraturan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sebagaimana peraturan di dalam KASN itu harus melalui asessment test dan ada Pansel juga dengan uji kelayakan. Standarnya itu sesuai dengan LAN Bandung," katanya.

Dijelaskannya bahwa mutasi jabatan ini dilakukan untuk pergeseran dari satu jabatan ke jabatan lainnya. Sebagai bentuk penyegaran dalam mengevaluasi kinerja dari eselon II B.

''Jobfit ini sifatnya pergesaran dari satu jabatan ke jabatan lainnya. Ini dalam rangka penyegaran untuk mengevaluasi kinerja dari eselon II B yang ada di Muaro Jambi selama dua tahun terakhir," katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh BKD Muaro Jambi, setidaknya ada 29 jabatan yang nantinya akan dilakukan penyegaran.

Ditambahkan Budi, bahwa penempatan jabatan ini nantinya sesuai dengan kemampuan dari masing-masing pejabat.

 

 

Reporter : Ansori