Usulan Pembentukan BNK Disetujui BNN

Senin, 26 November 2018 - 19:19:40


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Masih tingginya angka penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Kerinci membuat Pemerintah Kabupaten Kerinci mengusulkan dibentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Bahkan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi telah menyetujui usulan tersebut.


Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan terkait dengan pembentukan BNK di Kabupaten Kerinci dari pihak BNN Provinsi Jambi merespon dengan baik. Mengapa BNK harus dibentuk di Kerinci, karena penyalahgunaan narkotika di Kerinci saat ini sudah mengkhawatirkan dan Kerinci merupakan daerah perlintasan, jadi sangat empuk bagi pengedar memasukan barang haram ini ke Kerinci.

"Kita berharap BNK ini bukan dibentuk di Kerinci saja, tetapi di Sungaipenuh juga dibentuk, karena jika ditekan di Kerinci, jangan - jangan pengedarnya masuk dari Kota Sungaipenuh, makanya perlu dibentuk keduanya," sebutnya.

Orang nomor satu di Kerinci ini mengatakan sebenarnya usulan ini sudah disampaikan pada tahun 2017 yang lalu, hanya saja belum terbentuk.

"Untuk kantor bisa digunakan kantor yang ada terlebih dahulu, sebelum pembangunan kantor baru di Kerinci," ungkapnya.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini berharap dengan dibentuknya BNK di Kerinci, nantinya bisa menekan kasus penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Kerinci.

"Kalau untuk kepala BNK nanti langsung dari pihak kepolisian, sehingga bisa lebih tegas dalam memberatas Narkoba," pungkasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Hilman