Bulog Jamin Stok Beras Aman

Selasa, 27 November 2018 - 20:26:34


Bulog Regional Jambi  Jamin Beras Aman Hadapi Natal dan Tahun Baru
Bulog Regional Jambi Jamin Beras Aman Hadapi Natal dan Tahun Baru /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Perum Bulog Jambi meyakinkan ketersediaan stock beras menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019 mencukupi, bahkan hingga beberapa bulan diawal tahun depan. Hal ini diungkapkan Kepala Devisi Regional Bulog Jambi Bakhtiar.

"stock kita cukup karena rata-rata kebutuhan 1.500 ton perbulan, berarti kita mempunyai kekuatan 4 sampai 5 bulan kedepan sehingga sangat cukup aman sekali dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru, "Sebut Bakhtiar,Selasa (27/11).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan beras dan komoditi lainnya karena pemerintah telah mengantisipasi jauh hari.

"kita sudah mengantisipasi jauh hari dengan cadangan yang cukup, baik itu beras, minyak goreng ,gula pasir, tepung terigu yang secara umum provinsi Jambi tidak ada masalah, "ungkapnya.

Dalam rangka menjaga kestabilan harga kebutuhan ini, dirinya juga menerangkan, Bulog bersama pigak terkait telah melakukan koordinasi.

"kita dengn Pemda dalam hal ibu bersama Disperindag provinsi ataupun kota sudah melakukan rapat koordinasi bersama dalam rangka stabilisasi harga," lanjutnya.

Kecukupan itu juga diklaim pihaknya untuk stock daging beku. "kita berharap tidak ada kenaikan harga yang signifikan namun menurut pengalaman sebelumnya biasanya juga tidak ada masalah, " pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori