Jurgen Klopp: Mohamed Salah Sudah Hampir 100%

Rabu, 28 November 2018 - 20:46:37


Mohamed Salah
Mohamed Salah /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa puas dengan perkembangan Mohamed Salah di timnya. Klopp menilai winger Timnas Mesir itu sudah mulai menemukan bentuk terbaiknya di tim utama Liverpool.

Musim lalu, Salah menyedot perhatian para pecinta sepakbola. Di musim perdananya di Liverpool, ia sanggup menorehkan 44 gol bagi The Reds di semua kompetisi.

Namun musim ini, performa Salah cenderung mulai menurun. Hal ini dikarenakan ia mengalami cedera di akhir musim kemarin yang diyakini sebagai penyebab menurunnya performa sang winger.

Namun Klopp menilai Salah sudah mulai menemukan ketajamannya kembali dan ia yakin sang winger akan kembali menjadi pembeda bagi timya. "Segalanya berjalan dengan baik untuk Mo," buka Klopp kepada Sportsmole.

Klopp sendiri mengaku wajar jika ketajaman Salah mulai menurun karena menurutnya sang pemain butuh waktu untuk memulihkan kondisinya.

"Mo adalah manusia dan dia butuh waktu meski segalanya berjalan baik. Kondisi tubuhnya sudah hampir 100% dan seluruh aspek fisiknya sudah mulai bisa ia andalkan lagi."

"Mo bermain di Piala Dunia dengan kondisi 94 atau 85% karena bahunya. Dia hanya punya waktu libur sekitar dua atau tiga minggu dan ini tidak cukup berpengaruh untuk pemulihan kondisinya."

Klopp sendiri juga menegaskan bahwa ia tidak memberikan target berlebih bagi Salah, karena ia tahu mencetak 40 gol dalam satu musim itu bukan pekerjaan yang mudah.

"Ketika kami memasuki pra musim, untuk pertama kalinya dalam karirnya dia punya pertanyaan bagaimana ia harus bermain musim ini setelah musim lalu ia membuat lebih dari 40 gol dalam satu musim."

"Apakah dia bisa mencetak 40 gol lagi? Sebagai seorang manusia biasa, bagaimana ia bisa yakin bisa mencetak 40 gol lagi dalam satu musim? Apakah mencetak 40 gol dalam satu musim itu penting? tentu saja tidak."

"Satu hal yang jelas bahwa tubuhnya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Dia masih pemain kelas dunia, dia masih menjadi ancaman yang nyata, namun untuk situasi golnya, kami harus tetap tenang." tandasnya.

 

 

Sumber : jpnn