Optimalkan Kehadiran Siswa Melalui Absen Sidik Jari

Minggu, 02 Desember 2018 - 20:14:40


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam upaya mengoptimalkan kehadiran siswa di Kanaan Global School (KGS) Jambi, setiap pagi begitu tiba di sekolah maupun siang ketika akan pulang sekolah, siswa KGS Jambi diwajibkan absen sidik jari.

"Setiap siswa yang absen akan terdata dan tersimpan di database sekolah," ujar Manajemen KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera.

Lius menyebutkan, saat ini pihak sekolah terus melakukan peningkatan sistem kerja penggunaan dan pelayanan absen sidik jari tersebut.

Diantaranya dengan melakukan uji coba bukan hanya data siswa yang tersimpan disistem sekolah, tapi akan dihubungkan ke email milik orang tua siswa dan wali kelas.

"Jadi, ke depan orang tua akan mengetahui kehadiran anaknya di sekolah melalui email di ponsel atau perangkat TIKnya," imbuhnya.

Apabila nantinya uji coba ke email wali kelas tersebut berhasil dan tidak mengalami hambatan, maka nantinya orangtua akan mendapat pesan pemberitahuan melalui email waktu kedatangan dan kepulangan putra-putrinya.

"Absen sidik jari ini otomatis membantu guru dalam hal pengerjaan administrasi untuk rekap kehadiran siswa dan orang tua juga akan merasa lebih aman serta nyaman menyekolahkan anaknya di KGS Jambi," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori