512 Peserta Pemprov Jambi Ikut SKB

Minggu, 09 Desember 2018 - 20:22:52


Pemprov Jambi Mengelar SKB CPNS 2018 Besok
Pemprov Jambi Mengelar SKB CPNS 2018 Besok /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI,JS-Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) pada tes CPNS untuk lingkup Pemprov Jambi dimulai hari ini senin (10/12 red). Pelaksanaan SKB ini berlangsung selama dua hari dan bertempat di aula Dinas Sosial Provinsi Jambi di Jalan Pattimura No 90 Kelurahan Simpang IV Sipin Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Setelah menunggu keputusan BKN dan Kemendagri terkait tidak terpenuhinya kuota peserta yang lulus passing grade di tahap Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) beberapa waktu lalu, akhirnya Pemerintah pusat memituskan untuk meranking peserta yang berhak lanjut ke SKB. Namun tetap tidak menganggu posisi peserta yang lulus SKD.

Pahari, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi mengatakan, ada 512 orang peserta Pemprov Jambi yang akan ikut SKB.

128 orang merupakan peserta yang lulus passing grade, selebihnya peserta yang diseleksi berdasarkan ranking akumulasi nilai dari tiga kategori soal yang diujikan pada SKD.

"Sebenarnya SKB mulai Sabtu kemarin, namun Pemprov mulai Senin di sesi terakhir pukul 16.00, sampai Selasa tanggal 11 Desember," katanya.

Pahari mengatakan, seleksi ranking sepenuhnya ditentukan oleh Panselnas CPNS 2018, tidak ada campur tangan BKD, sehingga peserta juga ditetapkan oleh Panselnas. Ranking ditentukan berdasarkan formasi, tidak secara umum keseluruhan peserta ujian.

"Kalau di formasi itu sudah ada beberapa yang lulus passing grade, maka selebihnya yang kosong diisi oleh peserta dengan ranking tertinggi. Nilai paling rendah peserta ranking Pemprov itu 255," paparnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi menambahkan pelaksanaan SKB ini sepenuhnya juga oleh pusat. Pihaknya hanya membatu tenaga saja ketika peserta hendak ujian.

"Apa saja yang diujikan itu juga pusat yang tentukan. Kami hanya membantu tenaga, mengecek peserta sebelum ujian. Komputer yang dipakai adalah komputer pada saat SKD kemarin," tandasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori