Kolaborasi Pemkot, Minker dan Univ Yarsi Gelar Sunatan Massal

Minggu, 16 Desember 2018 - 19:35:31


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - SUNGAIPENUH - Pemkot Sungai Penuh bersama Himpunan keluarga Minang Kerinci (Minker) dan Universitas Yarsi Jakarta kembali menggelar kerja kemanusiaan sunatan massal, Sabtu (15/12).

Kali ini bakti sosial dipusatkan di Rumah Sakit Pratama Kota Sungai penuh yang berlokasi di Sungai Ning.

Ratusan anak yang kebanyakan dari keluarga kurang mampu, tampak hadir mengikuti sunatan massal tersebut.

Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Ketua TP PKK, Hj Emizola Asafri, Ketua DPRD Fikar Azami, Sekda Munasri, dan sejumlah pejabat lainnya, tampak mendatangi setiap peserta dan memberikan perhatian serta support.

Walikota AJB dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi keluarga Minang Kerinci yang tak berhenti berbuat bagi tanah kelahiran.

"Kita memberikan penghargaan kepada Keluarga Minang Kerinci yang begitu peduli dan terus berbuat bagi tanah kelahiran, semoga menjadi amal baik kita, " ujar Walikota.

Bakti sosial Sunatan Massal Minang Kerinci di Rumah Sakit Pratama difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh dengan dukungan penuh jajaran pemkot Sungai Penuh.

Setelah mengelar acara bakti sosial sunatan massal pada Sabtu (15/12) siang, Pemkot Pemerintah Kota malamnya menggelar silaturahmi bersama Tim sunatan massal dari pengurus minang kerinci dan Universitas Yarsi Jakarta.

Acara yang bertempat diruang Aula Kantor Walikota itu dihadiri Walikota yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Munasri M.Si MH. Turut hadir Ketua kerukunan keluarga minang kerinci jakarta dan sekitarnya, Alfi Sutan SH MKN, Wakil Rektor III Universitas Yarsi Jakarta DR Dra, Himmi Marsiati MS, Kepala SKPD dan Kepala RS Pratama.

Sekretaris daerah dalam sambutannya mengatakan kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk rasa kepedulian sesama manusia serta meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan antara minang kerinci dengan masyarakat Kota Sungai Penuh.

"Ini adalah bentuk kepedulian nyata para pengurus minang kerinci jakarta dan sekitarnya terhadap tanah kelahirannya. Kegiatan ini perlu dicontoh semua elemen yang ada di Kota Sungai penuh,"tegas Munasri.

Pemkot Sungai Penuh juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus kerukunan minang kerinci jakarta dan sekitarnya serta universitas yarsi atas teselenggaranya bhakti sosial sunatan massal.

"Kami berharap kedepan kerjasama ini akan tetap berkelanjutan dan dapat dikembangkan dalam bentuk bhakti sosial yang lainnya,"sambung Munasri.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori