Erwin: Kehilangan Meteran, Tanggung jawab Pelanggan

Minggu, 16 Desember 2018 - 20:19:50


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Akhir-akhir ini warga kehilangan meteran air, namun kehilangan meteran air tersebut bukan tanggung jawab pihak PDAM Tirta mayang, melainkan tanggung jawab pemilik meteran untuk menjaga meteran airnya sendiri.

Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi, Erwin Jaya Zuchri menanggapi kejadian hilangnya meteran air yang menimpa warga Kelurahan Rawasari Kecamatan Kota Baru beberapa hari belakangan.

Erwin mengatakan bahwa PDAM sudah ada kesepakatan bersama pelanggan apabila terjadi kehilangan meteran air menjadi tanggung jawab pelanggan.

"Itu sudah menjadi aturan di seluruh PDAM di Indonesia dan telah diketahui pelanggan pada saat mendaftar," katanya.

Erwin menegaskan bahwa meteran air pelanggan yang dicuri wajib diganti oleh pelanggan yang bersangkutan dengan harga meteran yang berlaku.

"Jika ada kerusakan meteran diganti oleh pihak PDAM dan gratis," tegas Erwin.

Erwin menghimbau kepada para pelanggan agar menjaga dan merawat meteran air dengan baik sebab barang tersebut merupakan aset PDAM yang wajib dijaga oleh pelanggan.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori