Peringati HUT PKH Dengan Bakti Sosial

Minggu, 16 Desember 2018 - 20:21:32


Pelaksanaan Donor Darah dalam Rangka Memperingati HUT PKH ke-7
Pelaksanaan Donor Darah dalam Rangka Memperingati HUT PKH ke-7 /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam rangka memperingati HUT Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Jambi, yang ke-7, pendamping, kurator bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Jambi mengadakan kegiatan bakti sosial, Jumat (14/12) yang berlangsung di halaman kantor Dinas Sosial Kota Jambi.

Acara dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan donor darah, tes iva untuk mendeteksi sini kanker serviks.

“Dalam rangka memeriahkan HUT PKH kita ada beberapa kegiatan pertama sudah kita laksanakan family gathering, senam bersama, tes iva bagi keluarga penerima manfaat untuk 100 orang, serta kegiatan Donor darah,”terang Iper Riyansuni, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Jambi.

“Kegiatan ini seyogjanya kita harapkan bias bermanfaat untuk masyarakat baik untuk kesehatan maupununtuk yang menbutuhkan,”lanjutnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Kaspul menyampaikan bahwa sangat bersyukur dengan peringatan HUT PKH ke-7 dapat mengadakan kegiatan sosial yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, Ia mengharapkan ke depannya PKH semakin memasyarakat, programnya diterima dan berdampak baik bagi masyarakat karena PKH membantu program pemerintah baik dibidang kesehatan, pendidikan dan sosial.

“Kita sangat bersyukur bahwa kegiatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sasarannya adalah keluarga tidak mampu. Yang mengikuti tes iva di aula adalah 100 orang KTM PKH, semoga kedepannya PKH semakin dekat dengan masyarakat serta programnya dapat diterima di masyarakat dengan baik,”ujarnya.

Ia menjelaskan, program PKH ini adalah mendampingi keluarga yang kurang mampu, lansia, disabilitas, dalam hal yang pencairan dana, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Intinya kata Kaspul, program PKH ini dapat mengurangi dan menekan angka kemiskinan.

Hasya Yanto sekretaris dinas Sosial Kota Jambi mengatakan bahwa dalam kegiatan peringatan ulang tahun PKH ini juga ada donor darah yang melibatkan PMI Jambi. Hingga pukul 10.00 WIB pagi ada 30 pendonor dan biasanya jumlahnya terus bertambah karena kegiatan hingga jam 12 siang.

“Kegiatan donor darah ini rutin tiga bulan sekali. Anak-anak pendamping PKH, kagana, pegawai dinsos itu selalu antusias untuk mengikuti donor darah. Melalui kegiatan donor darah kita membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang mebutuhkan,”ujar Hasya Yanto.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori