Humas Pemkab Sarolangun Serap Aspirasi Jurnalis

Selasa, 18 Desember 2018 - 19:44:14


Keakraban bagian pers Humas Setda Pemkab Sarolangun dalam menyerap aspirasi jurnalis
Keakraban bagian pers Humas Setda Pemkab Sarolangun dalam menyerap aspirasi jurnalis /

Radarjambi,SAROLANGUN-Bagian pers dan pemberitaan Humas Setda Pemkab Sarolangun menyerap aspirasi  sejumah  jurnalis liputan di Negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun. Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubag Pers, Zainal Abidin SE dikemas dengan tema jumpa pers dan shilaturahmi, pada Selasa (18/12) sekitar pukul 14.00 WIB disekretariat IWO Sarolangun.

Kasubag Pers dan Pemberitaan Humas Setda Pemkab Sarolangun, Zainal Abidin SE dalam pemaparannya mengatakan, jika bagian pers Humas akan menjaga hubungan baik dengan para jurnalis. Menurut Zainal, pihaknya sudah menyusun rencana kerja 2019 terhadap media yang bermitra dengan Pemkab Sarolangun.

“Insya Allah sinergitas Humas dengan rekan jurnalis akan kita upayakan menjadi yang lebih baik. Rekan jurnalis diminta untuk mendukung realisasi program dan kegiatan Pemkab Sarolangun, ”katanya.

Selain itu, Kasubag Pers mengakui akan segera mendata ulang media yang bermitra dengan Pemkab Sarolangun 2019. Baik itu media cetak harian,online, elektronik maupun media cetak mingguan.

“Kami akan mengevaluasi terhadap media yang bermitra dengan Pemkab Sarolangun, sebab berkaitan dengan rencana kerja Humas 2019,”ujarnya

Menariknya, Kasubag Pers menjelaskan, jika pihaknya akan berupaya untuk selalu memberikan informasi atas kegiatan Pemkab Sarolangun, sebaliknya akan merestart  ulang jadwal peliputan atas nama jurnalis dan media terhadap kegiatan Pemkab Sarolangun, terkait dengan peliputan di lapangan, ia berusaha dengan memanfaatkan armada bagian Pers Humas.

“Perlu diketahui, pada 2019 akan datang Humas akan melaksanakan kegiatan study komprehensif, namun secara tekhnisnya akan kita koordinasikan lagi,”ucapnya.

Terpisah, Husnil Aqili mengatakan, untuk menjaga stabiitas antara pers terhadap Humas Setda Pemkab Sarolangun, ia berharap shilaturahmi harus dijaga, kemudian rekan jurnalis harus mengkedapankan semangat dan etos kerja yang maksimal dalam peliputan di lapangan, serta menonjolkan penulisan yang berkualitas.

“Dengan adanya mitra kerja yang kita jalin dengan Humas, tentu saja kita harus menunjukkan yang terbaik, baik itu terhadap Pemkab Sarolangun maupun terhadap masyarakat,”sebutnya.

Selain itu, Arfandi menuturkan, keadilan dan transparansi terhadap media harus dilakukan oleh Humas, sebaliknya jangan adanya perbedaan pandangan.

“Humas disarankan untuk bersikap tegas, jangan ada lagi kontrak terhadap media muncul pada pertengahan tahun,”katanya.

Sementara itu, Ciz R menyebutkan, agar terjalinnya sinergitas antara jurnalis dan Humas menjadi lebih baik, diminta bagian pers Humas memiliki pemikiran khusus dalam hal ini, terutama dalam mengelola manajeman atas program dan kegiatan di internal Humas, sehingga antara rencana kerja dan praktisi akan terealisasi.

“Kita harus termotivasi untuk menuju yang lebih baik, tapi tekad para jurnalis dan bagian Pers Humas dalam menerapkan sistem kerja harus profesional dan proporsonal ,”pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, suasana shilaturahmi antara Humas dan jurnalis berjalan dengan khidmat, Kasubag Pers terlihat dengan tenang dalam menampung saran, masukan dan pertanyaan dari para Jurnalis, sesekali Kasubbag Pers pun tersenyum.

Penulis : C Rangkuti