Adakan Edukasi Pendidikan Melalui Karya Wisata Manfaatkan Waktu Libur Sekolah

Rabu, 19 Desember 2018 - 19:42:37


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Memanfaatkan suasana libur, SMP Negeri 24 Kota Jambi menggelar karya wisata atau studi tour sejak 10 hingga 17 Desember mendatang.

Rombongan SMP Negeri 24 Kota Jambi yang terdiri dari guru dan kepala sekolah ini, melakukan studi tour ke empat kota di pulau Jawa.

Kepala SMP Negeri 24, Boy Surau mengatakan, karya wisata ini dilaksanakan usai penilaian akhir semester (PAS) ganjil dan sebelum penerimaan rapor. Kegiatan ini sudah direncanakan sejak jauh hari dan izin dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi.

"Setelah ada izin Disdik, baru berangkat studi tour," ujar Boy.

Menurutnya, studi tour ini dilakukan sebagai edukasi pendidikan di luar sekolah dan menambah wawasan serta pengetahuan. "Kita belajar di beberapa tempat yang dikunjungi," imbuhnya.

Selain itu, menurut kepala sekolah yang gencar menggalakkan SMP Negeri 24 sebagai Sekolah Adiwiyata ini, kegiatan ini juga sebagai wahana refreshing guru setelah beberapa bulan mengajar dan kesibukan di sekolah lainnya.

“Kegiatan ini hanya bisa dilakukan di semester awal. Kalau semester dua, sekolah sudah disibukkan dengan PPDB," paparnya.

Dijelaskannya, tujuan studi tour SMP Negeri 24 kali ini adalah Yogyakarta, Bandung, Malang, dan Jakarta. Beberapa lokasi wisata yang akan dikunjungi diantaranya kawasan Gunung Bromo-Batu Malang-Petik Buah Apel-Brawijaya-Pantai Indrayanti

Tebing Breksi-Malioboro-Candi Prambanan-Taman Sari-Candi Borobudur Kawah Putih-Situ Patenggang-Tugu Monas-Ancol.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori