Pemkot Lelang 69 Kendaran Dinas

Rabu, 19 Desember 2018 - 20:44:11


Kendaraan yang Akan dilelang Pemkot Jambi
Kendaraan yang Akan dilelang Pemkot Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi kembali menggelar lelang kendaraan.

Kali ini ada 69 kendaraan terdiri dari 47 roda dua dan 22 roda empat. Serta satu paket kayu hasil bongkaran gedung SDN 81 Kota Jambi.

Dian Eka Wati Kabid Aset DPKPAD Kota Jambi menyampaikan bahwa untuk satu paket kayu tersebut bernilai Rp 116 juta.

Seluruh kendaraan tersebut akan dilelang pada Kamis, 27 Desember 2018 mendatang. Jadi jika masyarakat tertarik untuk mengikuti lelang bisa langsung mendaftar secara online.

“Sama seperti tahun lalu, kita pakai sistem lelang online (open bidding). Jadi kita tahu jumlah penawaran yang dilakukan oleh pihak lain,”terangnya.

Dikatakannya bahwa kendaraan yang akan dilelang adalah kendaraan dibawah 2011 dalam kondisi yang sebagian besar sudah ada yang rusak. Namun ada beberapa yang masih dalam kondisi baik.

“Jadi kalau kondisinya rusak atau tidak memiliki surat yang lengkap, nilai kendaraan akan lebih rendah,” terangnya.

Dian menjelaskan bahwa untuk mengikuti proses lelang tersebut, masyarakat bisa langsung mendaftar di www.lelang.go.id. Nantinya peserta lelang harus mengisi beberapa persyaratan dan menyetor sejumlah uang sebagai jaminan.

“Uang jaminannya bisa langsung dilihat di website tersebut. Nanti kalau saat lelang tidak menang, maka uang jaminannya akan dikembalikan,”terangnya.

Proses lelang akan berlangsung selama dua jam pada 27 Desember 20198 mendatang di kantor

KPKNL. Harga yang ditetapkan oleh KPKNL untuk masing masing kendaraan beragam.

Untuk roda dua harga limitnya bahkan ada yang hanya Rp 250 ribu saja.

“Untuk semua proses itu ada di KPKNL. Kita hanya melakukan pendaftaran saja, mereka yang menilai dan memprosesnya langsung. Bagi masyarakat yang ingin melihat kondisi kendaraan yang akan dilelang bisa langsung lihat di kantor Walikota. Untuk proses lelang ini kita targetkan sebesar Rp 500 juta hingga Rp 700 juta,” ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori