Isnedi Masih Wakil Ketua DPRD Meski Sudah Ditahan

Rabu, 19 Desember 2018 - 21:12:29


Wakil Ketua DPRD Merangin Isnedi Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Sebelum di Tahan Dua Hari Lalu
Wakil Ketua DPRD Merangin Isnedi Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Sebelum di Tahan Dua Hari Lalu /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Meskipun telah mendekam di Lembaga Pemasarakatan Merangin Bangko, Isnedi Wakil Ketua DPRD Merangin masih menjabat pimpinan DPR.

Pihak DPRD Merangin sendiri belum akan mengambil langkah, karena kasus Isnedi belum berkekuatan hukum tetap.

“(Penahanan, red) tidak berpengaruh dengan statusnya sebagai pimpinan maupun anggota DPRD Merangin,” kata Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Merangin Asari Elwakas saat dikonfirmasi, Rabu (19/12).

Asari menambahkan, penetapan sebagai tersangka dan penahanan terhadap Isnedi juga tidak berpengaruh terhadap hak dan kewajiban yang ia miliki.

“Kita baru akan menentukan langkah nanti setelah sidangnya selesai,” pungkasnya.

Isnedi terjerat kasus pengadaan mobil Pajero Sport DPRD Merangin 2016 yang menyeretnya. Kini, Isnedi wakil Ketua DPRD Merangin resmi ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin.

Isnedi dibawa ke Lapas Klas IIB Bangko sekira pukul 11.30 WIB setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan dan cek kesehatan di Kejari Merangin.

Kasi Pidsus Kejari Merangin, Johan Ciptadi mengatakan Isnedi dilakukan penahanan untuk 20 hari kedepan.

"Kita sudah menerima pelimpahan tahap II dari Polisi, dan kita untuk dilakukan penahanan 20 hari kedepan. Dan secepatnya kita lakukan pelimpahan ke Tipikor Jambi," kata Johan.

Johan mengatakan objek kasusnya sama dengan kasus yang menjerat mantan bendahara DPRD Merangin, Darmawan.

"Objeknya sama dengan kasus Darmawan. Untuk perannya (Isnedi) kita buka dipersidangan. Terkait kondisi kesehatan (Isnedi) sehat," katanya lagi.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori