SDN 47 Optimalkan RKAS Tahun 2019

Kamis, 20 Desember 2018 - 20:53:39


SD 47 Kota Jambi
SD 47 Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam upaya memaksimalkab Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) untuk tahun 2019 mendatang sejak jauh-jauh hari Sekolah Dasar (SD) Negeri 47 Kota Jambi sudah melakukan pembahasan RKAS 2019.

Kepala SD Negeri 47 Ansori mengatakan, pembahasan RKAS sekolah melibatkan seluruh warga sekolah, mulai dari guru, karyawan, pegawai, pengawas dan UPTD, serta langsung disaksikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi.

"Pembahasan RKAS ini langsung dihadiri Kabid SD Disdik Kota Jambi," ujar Ansori.

Menurut kepala sekolah dengan segudang prestasi ini, tujuan pembahasan RKAS ini adalah, bagaimana sekolah merencanakan dan melakukan pengelolaan terutama soal anggaran sekolah.

“Makanya kita koordinasikan dan dibahas secara bersama- sama, terutama penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sehingga kita tahu kebutuhan siswa dan guru dari dana BOS," kata Ansori.

Lebih lanjut Ansori mengatakan, dana BOS yang diterima pihaknya selama 1 tahun mencapai Rp 1 miliar. Dana itu untuk beragam kebutuhan dan pelayanan pendidikan di SD Negeri 47.

"Dengan dana ini, tentunya berdampak pada peningkatan dan kualitas sekolah," ungkapnya.

Kegiatan pembahasan RKAS ini diapresiasi Kabid SD Disdik Kota Jambi, Supardi. Dirinya menyebutkan, pembahasan RKAS 2019 ini, baru dilakukan SD 47 Kota Jambi, dan bisa jadi contoh sekolah lain.

"Supaya sekolah di Kota Jambi segera menyusun RKAS 2019," ujarnya.

Dikatakan Supardi, tujuan pembahasan ini untuk menunjukkan pengelolaan dana BOS sudah mengacu pada aturan yang dibuat yakni MDS dan dilakukan secara akuntabel dan transparan.
"Agar masyarakat umum mengetahui penggunaannya," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori