Masakan Bupati Merangin ‘Maknyus’ Pada Lomba Memasak Meraiahkan HUT Merangin ke-69

Selasa, 25 Desember 2018 - 19:30:19


Bupati Merangin H Al Haris Sedang Mengikuti Lomba Memasak Nasi Goreng Memeriahkan HUT Kabupaten Merangin ke-69
Bupati Merangin H Al Haris Sedang Mengikuti Lomba Memasak Nasi Goreng Memeriahkan HUT Kabupaten Merangin ke-69 /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Tidak hanya piawai sebagai pemimpin, Al Haris juga mahir mengerjakan aktifitas Rumah Tangga. Masakan nasi goreng hasil karya Bupati Merangin H Al Haris terasa ‘maknyus’, pada lomba memasak memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-69 di pelataran Pasar Rakyat Bangko.

Lezatnya nasi goreng bupati itu diakui sejumlah dewan juri, saat melakukan penilaian terhadap hasil karya H Al Haris, yang antusias mengikuti lomba memasak antara pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Senin (24/12).

‘’Lomba memasak ini bertujuan untuk melatih kemandirian para bapak-bapak yang terbiasa dimanja masakan istri. Saya sekali seminggu pasti memasak di rumah,’’ujar Bupati.

Sebagai seorang suami lanjut bupati, jangan hanya mendandalkan istri untuk memasak. Sekarang ini banyak ibu-ibu juga sibuk dengan kegiatannya, seperti kegiatan PKK, Dharma Wanita maupun kegiatan organisasi lainnya.

Paca lomba memasak itu, bupati minta kepada para peserta yang sebagian besar kepala OPD, tidak boleh menjadi suami yang menja. Suami harus siap dalam kondisi apapun.

‘’Jadilah suami yang siap untuk ditinggalkan istri, karena sang istri sedang mengikuti berbagai kegiatan untuk mendukung kemajuan para suaminya. Kalau istri bisa menggantikan peran suami, mengapa suami tidak,’’ tegas Bupati.

Sedangkan hikmah yang bisa diambil dari lomba memasak itu lanjut bupati, melatih para pejabat jadi tidak merasa terganggu makannya, apabila istri mereka sedang ada kegiatan diluar, sehingga suami bisa memasak untuk anak-anaknya.

‘’Kalau suami bisa memasak, tentu ada kebesamaan antara suami dan istri. Mereka bisa mesra memasak bersama-sama di dapur. Hal itu tentunya lebih menyenangkan dan semakin meriah di HUT Merangin ke-69,’’harap Bupati.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori