Warga Diminta Untuk Tidak Beraktifitas di Sungai Alai

Selasa, 25 Desember 2018 - 19:46:28


Bhabinkamtibmas Saat Memasang Himbauan Melalui Papan Informasi
Bhabinkamtibmas Saat Memasang Himbauan Melalui Papan Informasi /

Radarjambi.co.id - MUARA TEBO - Polsek Rimbo Bujang Babinkantibmas Desa Pematang Sapat, Desa Sapta Mulia dan Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo melakukan sosialisasi tentang bahaya dan keberadaan buaya ganas yang dapat memangsa manusia kapan saja saat beraktifitas di sungai.

Selain bertatap muka bersama warga, sosialisasi dilakukan Bhabinkamtibmas dengan memasang himbauan lewat papan informasi atau baliho yang dipasang di beberapa titik penting yang bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Lewat Himbauan “Waspada berhati-hatilah, melakukan aktifitas di aliran sungai yang menjadi tempat atau habitat buaya. Jaga dan lindungi keberadaanya (PP 07/1999). Dilarang memelihara buaya dan memperdagangkan buaya (UU Nomor 5/1990) tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem".

“Kita memasang spanduk pengumuman tentang habitat buaya yang dilindungi di Jalan 19 Poros Desa Rimbo Mulyo, dan tempat Strategis lainnya yang dapat dilihat dan dibaca oleh orang banyak,” kata BKTM Brigpol Roy Situmorang, Selasa (25/12).

Imbuh Brigpol Roy, Spanduk dipasang tentang himbauan Kamtibmas dan adanya buaya, mengingat beberapa waktu lalu sering munculnya buaya besar di dekat Jembatan Sungai Alai Jalan 19 Poros Desa Rimbo Mulyo.

“Warga kita ingatkan apabila melihat buaya di aliran Sungai Alai atau masyarakat yang hoby mencari ikan dengan cara memancing maupun menyelam untuk tetap waspada dan jangan mengganggu keberadaan buaya tersebut,”tutur Brigpol Roy.

Icuk Rubiyanto tokoh masyarakat Desa Rimbo Mulyo mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memasang spanduk atau baliho tentang pesan Kamtibmas dan keberadaan buaya yang dilindungi.

“Terima kasih kami warga telah diingatkan adanya buaya yang dapat membahayakan manusia, sebaliknya keberadaan buaya habitatnya juga harus dilindungi. Namun kewaspadaan warga sangat perlu saat berada di Sungai demi keselamatan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Iwan

Editor     : Ansori