Tower Tersambar Petir, Jaringan 4 Hari Tidak Bisa Digunakan

Selasa, 25 Desember 2018 - 19:58:47


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Tower Telkomsel yang berada di simpang Gelis RT 07 RW 01 Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau yang mendukung jaringan internet disambar petir sejak Jumat (21/12). Hingga saat ini akses internet terganggu.

Salah seorang warga sekitar, Guna mengatakan bahwa jaringan internet yang biasa dapat digunakan masyarakat sekitar dengan lancar, namum sejak beberapa hari lalu tidak bisa mengakses internet seperti biasanya.

"Kami sangat menyayangkan, karena pihak terkait lambat menanggapi kerusakan tersebut," jelasnya.

Terpisah, Rizal pimilik lokasi yang dikontrak oleh pihak Perusahaan yang membangun tower tersebut membenarkan saat ini Tower tersebut dalam keadaan rusak. Dia juga mengungkapkan rasa kecewanya, karena jaringan internet yang hilang total meski 3G masih terlihat masih tetap tidak bisa membuka internet.

"Memang hari Jumat kemarin sehabis tengah hari ada suara seperti menyala dan ada suara seperti listrik konslet di atas tower, waktu itu bertepatan dengan petir. Kemungkinan besar akibat sambaran petir itu," terangnya.

Dia menambahkan, bahwa sudah menghubungi pihak Telkomsel, namun hingga kini belum satu pun pihak Telkomsel yang datang untuk memperbaikinya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori